1. Startup

BBM Perbarui Fitur, Optimalkan Integrasinya dengan DANA

Menu DANA kini hadir eksklusif ke dalam tab khusus

Demi memanjakan kemudahan akses ke berbagai layanan, hari ini (04/10) aplikasi pesan BBM kedatangan sejumlah pembaruan fitur. Dari berbagai pembaruan yang ada, salah satu yang cukup dominan ialah upaya optimasi integrasi BBM degan layanan fintech DANA.

Kini aplikasi BBM menghadirkan fitur transfer uang antar teman melalui kanal chatting. Untuk penerima, dapat memanfaatkan nominal uang yang diberikan untuk berbagai keperluan, seperti melakukan pembelian/pembayaran melalui DANA. Bisa juga mencairkan melalui Bank yang terhubung ke ATM Bersama. Fitur tersebut dapat digunakan setelah pengguna meningkatkan akun DANA ke versi premium.

Selain itu kini DANA juga memiliki tab khusus di aplikasi, menggantikan tab Discover yang sebelumnya ada. Namun demikian, layanan DANA disajikan ke dalam laman khusus, dipisahkan dari berbagai layanan lain yang ada di BBM. Selain menonjolkan layanan transaksi finansial yang sudah ada, dalam pembaruan ini BBM juga menyuguhkan fitur "permainan" baru dengan DANA.

DANA Kaget atau Lucky Money adalah fitur permainan baru di BBM. Memungkinkan pengguna berbagi uang dengan komunitas dalam grup chat BBM. Model permainannya memungkinkan pengguna membagikan uang secara acak ke beberapa anggota dengan jumlah yang berbeda untuk setiap anggota.

Fitur pembayaran dengan QR juga lebih ditonjolkan di tab DANA. Harapannya pengguna mendapati akses yang lebih mudah saat ingin melakukan transaksi (memindai kode QR).

Pembaruan selain DANA

Pengguna BBM di platform Android kini dapat mengubah latar belakang chat dengan foto atau gambar yang terdapat di galeri. Selain itu integrasi BBM di Android dengan di desktop juga menjadi lebih mulus, terutama untuk kebutuhan chatting dan berbagi berkas.

Ada juga fitur penolakan panggilan BBM dengan pesan (hanya di Android), fitur balas pesan dengan gambar/video, preview sticker (hanya di iOS), dan juga tombol untuk memberikan LIKE pada postingan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again