14 January 2015

by Bambang Winarso

Berkomitmen Dukung Evolusi Dunia Bisnis, Dell Hadirkan Sejumlah Perangkat Baru

Kebutuhan akan dukungan teknologi bagi tenaga kerja dan bisnis terus bertumbuh seiring dengan semakin luasnya jangkauan korporasi dan ekspansi di berbagai sektor. Komitmen dukungan ini yang ingin dipertegas oleh Dell lewat delapan perangkat terbaru untuk berbagai keperluan bisnis.

Kedelepan perangkat yang dimaksud adalah XPS 13 Ultrabook, laptop XPS 15, Latitude seri 7000 2-in-1, tablet Venue 11 Pro, desktop OptiPlex dan monitor Dell UltraSharp 5K terbaru.

Mengusung spesifikasi dan keunggulan masing-masing, kedelapan perangkat mengemban misi dan fungsionalitas yang berbeda sesuai peruntukannya.

 

Info Menarik:Lagi-Lagi Ditunda, Rockstar Lepas Screenshot Grand Theft Auto V PC Buat Pelipur Lara

XPS 13 Ultrabook dan laptop XPS 15

Tak hanya segmen sosial dan personal, dunia kerja pun telah terkena pengaruh dari tren mobilitas dan ekspansi perangkat teknologi sehingga memberikan dampak terhadap cara kerja dan meningkatkan kebutuhan akan teknologi. Lewat dua perangkat XPS 13 Ultrabook dan laptop XPS 15 Dell menawarkan performa untuk menjawab kebutuhan tersebut.

XPS 13 merupakan laptop berukuran 13 inci dengan kemampuan yang tak "semini" ukurannya. Ditandai dengan bekal prosesor Intel generasi kelima, proses boot sistem selesai dalam hitungan detik dan efisiensi optimal, mampu hidup selama 15 jam dalam satu kali pengisian daya.

Layar UltraSharp Quad HD+ yang luar biasa dari laptop ini menampilkan 5,7 juta piksel, membuat film dan presentasi tampil dengan warna memukau dan detail sempurna.

Sementara XPS 15 mempunyai ukuran layar lebih besar, kemudian dibekali teknologi layar sentuh UltraSharp 4K Ultra HD 8 juta piksel, opsi layar4K2K adalah salah satu tawaran panel dengan resolusi tertinggi saat ini untuk laptop 15 inci.

 

Info Menarik:Mobil Super Mewah atau Lounge Berjalan? Atau Malah Keduanya?

 

Tablet Dell Latitude seri 7000 2-in-1 dan Venue 11 Pro

Dell Latitude 13 Seri 7000 2-in-1 merupakan perangkat 2-in-1 berukuran 13,3 inci yang diartikan mampu berperan sebagai tablet dan juga laptop dengan tambahan keyboard backlit. Berbekal Intel Core M, Latitude 13 Seri 7000 2-in-1 menjanjikan performa terbaik di kelasnya dengan kemampuan untuk tetap bergerak.

Kemudian Dell juga memperkenalkan varian Dell Latitude Seri 7000 dengan ukuran layar 12 inci dan 14 inci, Ultrabook berbobot ringan ini menawarkan mobilitas terbaik, dengan ketebalan hanya 19,4mm dan bobot 1,25kg. Latitude Seri 7000 dilengkapi dengan Dell Data Protection dan Dell ControlVault dan enkripsi.

Selain itu, Dell juga melepas tablet yang lebih kecil Dell Venue 11 Pro Seri 7000 yang dirancang untuk mempercepat produktivitas bagi pekerja serta menyediakan akses aman ke konten di luar firewall perusahaan untuk pengelolaan TI yang mudah.

Venue 11 Pro baru memiliki keunggulan berupa ukuran yang 15 persen lebih tipis, memiliki baterai yang tahan lama dan sebuah keyboard ultra-portability.

 

Info Menarik:Codename Spartan Ialah Browser Terbaru Microsoft Untuk Windows 10

 

Monitor Dell UltraSharp

Segmen monitor termasuk wilayah permainan yang dikuasai dengan baik oleh Dell. Menandai dominasi mereka, Dell kembali meluncurkan beberapa varian. Yang pertama adalah monitor Dell UltraSharp UP2715K 27 inci yang dirancang terutama untuk industri yang membutuhkan kualitas warna dan resolusi tinggi misalnya industri pencitraan, pengembang game dan perangkat lunak.

UP2715K menggunakan panel layar 5K ultra-HD (16:9) berukuran 27 inci dan resolusi layar hingga 5120 x 2880 (lebih tinggi dari 14 juta piksel), atau tujuh kali lipat lebih baik dari monitor full-HD biasa.

Varian kedua monitor Dell UltraSharp U3415W 33 inci dengan layar 21:9 ultra lebar menawarkan ketajaman resolusi WQHD 3440x1440 yang setara dengan layar bioskop kelas dunia.

Monitor layar lengkung super canggih ini memberikan keunggulan bagi para penikmat game ataupun pengembang. Karena dengan desain ini akan meminimalisir gerakan mata yang buntutnya membuat aktivitas bermain dan bekerja menjadi lebih nyaman.

Selain itu perangkat juga dibekali sederet fitur pelengkap seperti konektivitas HDMI 2.0, MHL, DisplayPort dan Mini DisplayPort dan pengeras suara ganda terintegrasi 9 watt, kinerja 60Hz.

 

Info Menarik:PC Belum Mati! Data Menunjukkan Kenaikan di Akhir 2014

 

All-in-One PC Dell OptiPlex 9030 dan OptiPlex 3030

Dua perangkat terakhir yang dirilis oleh Dell merupakan perangkat All-in-One PC terbaru Dell OptiPlex 9030 dan OptiPlex 3030. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Intel Core generasi keempat dan dibekali sederet fitur keamanan milik Dell seperti Dell Data Protection and Security, Dell Data Protection and Encryption, Dell Data Protection and Protected Workspace, serta Dell Secure Works.

OptiPlex 9030 adalah desktop all-in-one yang dijejali prosesor Intel i5 dan i7 quad-core yang sudah barang tentu menghasilkan kinerja paling baik di kelasnya. Menawarkan layar 23 inci, Dell OptiPlex 9030 terbilang yang paling tipis.

Sementara Dell OptiPlex 3030 secara umum membawa fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan varian OptiPlex 9030 namun cakupan penggunaan perangkat ini lebih cocok untuk lingkungan yang lebih ramai. Mendukung sistem operasi Windows 8.1 atau Ubuntu, layar sentuh HD dan Dell Protected Workspace.