1. Lifestyle

Bermain Bersama Hantu di Game Jump! Ghost Jump!

Ketika mendengar kata hantu, yang terbayang adalah sesuatu yang menyeramkan, namun tidak untuk hantu yang satu ini.

Ghost adalah maskot dari game Guild of Souls buatan G.U.I.L.D Entertainment. Melalui game Jump! Ghost Jump! mereka bukan merilis game bertema horor, melainkan minigame sederhana untuk memperkenalkan ikon di game Guild of Souls. (Anda bisa membaca artikel tentang game Guild of Souls di tautan ini).

Di dalam game Jump! Ghost Jump! kita akan bermain bersama hantu yang bernama Ghost. Objektif dari permainan ini adalah untuk menghindari serangan proyektil agar tidak mengenai Ghost.

Cara bermainnya adalah dengan menyentuh layar untuk membuat karakter Ghost melompat. Akan ada rangkaian peluru melesat dari sisi kiri dan kanan yang harus kita hindari. Jika terkena peluru tersebut, maka permainan akan berakhir.

Namun tidak berhenti di situ, game ini juga menjadi semakin sulit dan menantang karena Ghost tidak bisa terlalu lama menapak bumi. Dalam waktu sekian detik, Ghost harus melompat atau tidak game akan berakhir.

 

Info menarik: Prediksi Konsumsi Game Asia Tenggara Hingga 2017

 

Di sinilah tantangan sebenarnya yang harus kita lewati dengan cara menjaga agar timing Ghost di tanah dan di udara tepat agar tidak terkena peluru yang terbang melintasi udara.

Ada dua mode yang bisa kita mainkan di dalam game ini. Yang pertama adalah normal mode. Di mode ini, kita akan mendapatkan score setiap kali berhasil melompat tanpa mengenai peluru yang terbang. Pada mode ini juga tidak ada duri di bagian atas layar yang harus dihindari, namun kita hanya bisa melakukan doublejump sekali selama berada di udara.

Kemudian ada juga modetimeattack. Mode ini menghitung score kita dari berapa lama kita bisa bertahan dari serangan yang datang dari berbagai sisi tanpa terkena oleh peluru. Pada mode ini juga terdapat duri di atas layar. Namun di mode ini, kita bisa melompat sebanyak mungkin yang kita mau.

Game Jump! Ghost Jump! merupakan cara yang unik untuk bisa mempromosikan gameGuild of SoulsGame-nya sederhana dan menarik untuk dimainkan.

Namun menurut saya, gameplay dari game Jump! Ghost Jump! ini bisa lebih ditingkatkan lagi, beberapa contaohnya seperti level di dalam game yang bisa dibuat lebih seimbang lagi sehingga pemain bisa merasakan skill-nya terasah dari waktu ke waktu.

Yang saat ini dirasakan penulis adalah tingkat kesulitan game ini hanya berdasarkan kemunculnya peluru yang kedatangannya terasa tidak berpola sehingga hanya bisa menggunakan lebih banyak keberuntungan daripada skill untuk bisa mendapatkan score yang tinggi. Tapi di sisi lain, bisa jadi juga ini adalah strategi dari G.U.I.L.D Entertainment untuk membuat game yang sangat susah sehingga bisa viral seperti game Flappy Bird.

 

Info menarik: Bantu Promosikan Kota Temanggung dalam Game Run Icon Run

 

Penulis sendiri merasa game Jump! Ghost Jump! menarik untuk ukuran casualgame. Karakter hantunya lucu dan unik. Selain itu game ini juga menarik dengan tingkat kesulitannya yang sangat menantang.

Jump! Ghost Jump! sudah bisa didapatkan secara cuma-cuma di Goole Play. Mesikpun gratis, akan ada iklan di dalam game ini. Kemudian jangan lupa untuk mengunduh game Guild of Soul-nya juga di Google Play dan iTunes.

Trenogoers juga bisa mencoba game dengan cara bermain yang mirip denganJump! Ghost Jump!, yaitu Kimo Jump.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again