Categories

Interview

Mengenal Big Agent, Layanan yang Dikembangkan untuk Kurangi Pengangguran

Dikembangkan oleh tim Human Capital Development Ralali

Prayogo Ryza - 11 April 2019

Ralali, startup e-commerce B2B, kembali mengeluarkan inovasi dalam hal teknologi. Melalui pengembangan oleh tim Human Capital Development, Ralali meluncurkan solusi baru di bawah Business Innovasion Group (BIG), yakni "Big Agent" -- sebuah aplikasi yang menawarkan solusi peluang mendapatkan penghasilan dengan mudah.

Mengusung tagline everyone for everything Big Agent menawarkan sejumlah pekerjaan sampingan, mulai dari survei data, menjual produk kepada pelanggan, melakukan survei bisnis, mengakuisisi pelanggan dan masih banyak lagi jenis pekerjaan yang bisa didapatkan.

Kehadiran Big Agent dianggap sebagai peran serta Ralali dalam membantu UKM di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Aplikasi yang mulai berjalan di Oktober 2018 ini sudah memiliki 15.000 pengguna dengan rentang usia mulai dari 16 hingga 60 tahun dengan beragam latar belakang sosial.

"Aplikasi Big Agent menekankan pada metode insentif yang didapatkan oleh sobat agent atau user, tergantung dari jenis pekerjaan yang muncul pada beranda aplikasi Big Agent. Tidak ada unsur paksaan bagi Sobat Agent dalam menjalankan pekerjaan sampingan ini," terang Head of Big Agent Peter Wijaya.

Peter lebih lanjut menjelaskan, pihaknya melihat kesulitan yang dihadapi UKM di Indonesia adalah memperluas dan mengembangkan usaha yang mereka miliki. Kehadiran Big Agent diharapkan mengoptimalkan tenaga freelancer untuk membantu UKM, sehingga UKM bisa lebih fokus pada pengembangan usaha.

Beberapa Sobat Agent yang Mendapatkan Reward atas loyalitas dan antusiasme yang diberikan kepada BIG Agent melalui Peforma yang Baik.

"Harapannya adalah melalui adanya BIG Agent di Indonesia  ini, dapat membantu UMKM untuk bisa bertambah banyak, berkembang dan skala usahanya lebih besar. Tidak lupa aplikasi BIG Agent dapat membantu mengurangi pengangguran  dengan menewarkan pekerjaan sampingan," imbuh Peter.

Saat ini Ralali memiliki beberapa solusi bisnis yang berada di bawah BIG, yakni Big Resto, Big Home, Big Office, Big Mart, dan Big Office. Semuanya dikhususkan untuk mendukung UKM Indonesia berkembang.

Sejauh ini Big Agent sudah menjangkau masyarakat di Medan, Padang, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, dan Surabaya. Dengan sambutan yang positif dari masyarakat, pihak Big Agent optimis bisa menjangkau lebih banyak kota di Indonesia.

"Target di tahun ini BIG Agent berharap dapat meningkatkan jumlah Sobat Agent  yang bergabung sebanyak  250.000 dan dapat mencangkup jangkauan 25 kota di Indonesia," tutup Peter.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter