8 January 2015

by Bambang Winarso

All Out, BLU Products Rilis 7 Smartphone Sekaligus di CES 2015

Di Indonesia nama BLU Products memang belum banyak dikenal sebaik Samsung atau Xiaomi. Namun sepak terjang vendor asal Amerika tersebut sepertinya mulai menebar ancaman. Terbukti di ajang CES 2015, BLU memamerkan 7 smartphone sekaligus yang menyasar segmen berbeda. Apa saja?

BLU Vivo Air

Yang pertama adalah BLU Vivo Air, seri mid-end dari ketujuh model yang dirilis. Kelebihan yang ditonjolkan terletak pada ketebalan perangkat yang terbilang tipis, hanya 5,1mm, terbuat dari aluminum-magnesium alloy, layar 4,8 inci Super AMOLED dan Gorilla Glass 3.

Jeroan BLU Vivo Air terbilang oke, terdapat komponen prosesor octa-core Cortex-A7 MediaTek MT6592, RAM 1GB, memori internal 16GB, kamera utama 8MP plus 5MP, baterai 2100 mAh dan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

BLU Vivo Air dibanderol $200 dengan ketersediaan mulai pertengahan Januari 2015 di situs Amazon dan retailer lainnya.

 

Info Menarik: Tablet Perdana Nokia N1 Resmi Dijual, Siapkah Perangkat Ini Bersaing?

 

BLU Studio Energy

Berikutnya adalah BLU Studio Energy yang mengedepankan kapasitas baterai besar, 5000 mAh sehingga perangkat mampu bertahan hingga empat hari plus beberapa fitur ciamik lainnya seperti layar IPS 5 inci, prosesor quad-core, RAM 1GB dan Android 4.4 KitKat.

Komponen kamera lebih rendah di banding Vivo Air, dimana kamera utama 8MP namun kamera depan hanya 2MP. Di Amazon, BLU Studio Energy dibanderol $190 berbalut tiga warna hitam, putih dan emas.

 

Info Menarik: Sambut IM5, Smartphone Android Pertama Buatan Kodak

 

BLU Life One dan One XL

Duo perangkat ini masing-masing berbalut layar 5 dan 5,5 inci. Berbeda dengan dua varian di atas, baik BLU Life One maupun One XL sudah dibekali teknologi 4G LTE berkat dijejali prosesor Qualcomm Snapdragon 410.

Selain peningkatan prosesor dan jaringan, BLU Life One dan One XL juga lebih unggul karena membawa sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan kamera utama 13MP. Uniknya, kedua varian ini dibanderol tak lebih mahal, hanya $180 dan $200 mulai bulan Maret 2015 mendatang.

BLU Studio X dan Studio X Plus

Dua varian berikutnya bernama BLU Studio X dan Studio X Plus, smartphone BLU Products terbaru lainnya yang berbekal layar 5 dan 5,5 inci.

Kedua varian dibekali prosesor quad-core MediaTek dan RAM 1GB, karena lebih terjangkau maka OS lebih inferior yakni Android KitKat, tanpa 4G LTE dan hanya membawa kamera depan 2MP. Kamera belakang masih 8GB untuk kedua varian. BLU Studio X dan Studio X Plus dibanderol masing-masing $130 dan $150 mulai akhir Januari 2015.

 

Info Menarik: Sony SmartWatch 3 Versi Stainless Steel Terlihat Lebih Elegan

 

BLU Studio G

Terakhir adalah BLU Studio G, seri paling terjangkau dari ketujuh varian baru BLU Products. Membawa layar IPS 5 inci, sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dapat di-upgrade ke 5.0 Lollipop, RAm 512MB, kamera 5MP plus 2MP dengan banderol hanya $90.

Sumber berita GSMArena dan PRNewsWire.