23 March 2015

by Oki Rosgani

Bocoran Foto Menampilkan Windows 10 yang Disematkan di Smartphone ZTE Nubia Z9

Saat ini Microsoft tengah bersiap untuk merilis Windows 10. Menjelang peluncurannya, raksasa software yang berbasis di RedMond ini juga telah mengajak sejumlah vendor yang telah dipilih sebagai rekanan, untuk mencoba Window 10 untuk ponsel.

Salah satunya adalah Xiaomi sebelumnya dikabarkan telah bergabung untuk melakukan ujicoba Windows 10 Technical Preview melalui salah satu produknya smartphone Xiaomi Mi4.

Kendati demikian, kabar terbaru mengungkapkan bahwa sebenarnya pihak Xiaomi bukan menjadi partner atau rekanan Microsoft untuk merilis smartphone Windows 10 mendatang. Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi telah memberikan pernyataan resmi melalui akun Google+ miliknya.

Bahwa saat ini pihak Xiaomi hanya bekerja sama dengan Microsoft dalam rangka percobaan penggunaan platform tersebut pada Xiaomi Mi4 miliknya, namun fasilitas ini (Windows 10) tidak akan berjalan di atas Android atau akan tersedia sebagai opsi dual boot.

Informasi Menarik: Xperia J1 Compact, Smartphone Terbaru Sony Tanpa Bekal Kartu SIM

Selain Xiaomi, ada satu lagi produk yang tertangkap momen menggunakan platform Windows 10, produk itu adalah ZTE Nubia Z9. Smartphone ini muncul pada perhelatan Windows Hardware Engineering Community (WinHEC) 2015 yang berlangsung di Shenzhen China.

Nubia Z9 merupakan salah satu smartphone flagship teranyar ZTE yang belum dirilis resmi kepasaran, smartphone ini kabarnya akan memiliki spesifikasi cukup mumpuni, ia dijejali dengan layar Full-HD berukuran 5,2 inci, diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan diejali dengan RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB.

Smartphone ini juga akan memiliki dua buah kamera dimana 16 megapiksel kamera ditempatkan di bagian belakang sebagai kamera utama dan kamera 8 megapiksel ditempatkan di bagian depan.

Informasi Menarik: Microsoft Bikin Kejutan dengan Memperkenalkan Smartphone Murah, Lumia 430 Dual SIM

Bocoran terakhir menampilakan ZTE Nubia Z9 dengan OS Android, kemunculan bocoran foto smartphone Nubia Z9 yang tengah berjalan dengan platform Windows 10 ini memunculkan sebuah pertanyaan, bisa jadi ZTE akan merilis dua versi dari Nubia Z9.

Sumber: WindowsCentral, Softpedia, TechCrunch | Gambar Header: MyDriver.com