[BtS] Melihat Proses Photoshoot Katalog Ecommerce Zalora

[BtS] Melihat Proses Photoshoot Katalog Ecommerce Zalora

Ada 4 tahap yang dilakukan Zalora dalam proses penyusunan katalog foto produk.
bts
bts

Perkembangan ecommerce di Indonesia memang cukup pesat, selain pemain baru, pemain lama juga terus melancarkan strategi untuk meraih konsumen.

Di bidang fashion, bisa jadi salah satu yang paling populer itu adalah Zalora. Anda mungkin menjadi konsumen ecommercefashion ini. Jika tidak, mungkin saudara, pacar atau teman Anda pernah membeli di Zalora.

Dari sekian banyak konsumen yang mampir ke situs Zalora, bisa saja awalnya tidak tertarik beli, tapi saat ‘windows shopping’ virtual, mereka akhirnya mengeklik buy dan membayar. Atau, ada pula penjual produk yg terbantu penjualannya karena tampil dengan foto produk yang jelas, menarik dan ‘menggoda’.

Salah satu faktor yg mempengaruhi pembelian adalah tampilan visual alias gambar. Selain menarik pembeli yangg sedang jalan-jalan virtual, urusan gambar ini juga bisa membantu sebuah produk berkualitas untuktampil lebih bersinar karena difoto dengan baik, profesional serta menonjolkan kualitas si produk.

Di Zalora Indonesia sendiri ada beberapa proses atau tahapan yang dilalui dalam memproduksi katalog di situsnya. Antara lain:

  • Studio, bertanggung jawab pada segala kegiatan terkait pemotretan produk. Antara lain: fotografer, model, stylish, hair and makeup stylish, dan lainnya.
  • Digital Imaging, bertanggung jawab melakukan retouch foto dari hasil pemotretan agar tampil lebih menarik bagi konsumen.
  • Tim penulis konten, tim ini akan berkutat dengan kata-kata terbaik dalam deskripsi produk. Agar konsumen bisa mengenal lebih jauh mengenai produk yang dijelaskan.
  • Quality Control, proses ketat untuk mengecek lagi apakah semua foto-foto dan konten telah tersusun sempurna dan siap untuk live.

Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa ‘dapur’ dari tampilan produk yang sering Anda lihat di Zalora Indonesia? Segmen BtS atau Behind the Scene kali ini menghadirkan video yang diproduksi iPrice dan didukung oleh DailySocial yang akan memberikan gambaran bagaimana Zalora membuat foto katalog mereka sehingga produk tampil baik dan bisa dinikmati oleh konsumen lewat situs mereka.

Selamat menonton.

Disclosure: Segmen BtS atau Behind the Secene merupakan segmen yang hadir atas kerja sama antara iPrice dengan DailySocial. Video diproduksi oleh iPrice dengan dukungan dari DailySocial. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

MARKETING
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…