1. Entrepreneur

Buat Laporan Keuangan Otomatis dengan Aplikasi Ini!

Tenang Buat Laporan Keuangan dengan 5 aplikasi ini

Menjelang akhir tahun banyak hal yang harus dikerjakan perusahaan, terutama dalam hal administrasi. Salah satu yang paling menguras waktu adalah membuat laporan keuangan tahunan.

Hal ini dikarenakan Anda harus melihat semua data terkait keuangan dari awal tahun sampai akhir tahun. Bagi Anda yang masih menggunakan sistem pembukuan manual.

Untuk Anda yang menggunakan sudah aplikasi pembukuan, tentu laporan keuangan tidka lagi menakutkan karena bisa dibuat secara otomatis dari segala transaksi yang sudah dimasukan. Penggunaan aplikasi juga akan sangat membantu mengamankan data transaksi usaha Anda.

Rekomendasi Aplikasi Laporan Keuangan

  1. MYOB

Aplikasi ini merupakan aplikasi pembukuan yang sudah banyak digunakan. Aplikasi ini bisa membuat laporan keuangan otomatis dari data yang sudah diinput ke dalam aplikasi, laporan yang dibuat pun bisa banyak mulai dari arus kas, laba rugi, perubahan modal, dll.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakannya tanpa harus terhubung ke internet, selain itu Anda bisa menggunakan aplikasi untuk lebih dari satu usaha yang Anda miliki.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini setidaknya Anda harus menguasai dasar akuntansi karena aplikasi ini cukup tidak ramah untuk pemula. Anda bisa mempelajari aplikasi ini terlebih dahulu untuk menggunakannya.

  1. Zahir

Zahir merupakan aplikasi akuntansi yang dibuat oleh Indonesia dan sekarang sudah digunakan lebih dari 80.000 perusahaan baik di Indonesia, ataupun di luar negeri.

Keunggulan Zahir adalah aplikasinya berbahasa Indonesia (bisa diubah menjadi bahasa Inggris), fasilitas dan fitur yang disediakanya pun cukup lengkap. Jika ada ksulitan atau aplikasi Anda bermasalah, tidak perlu khawatir karena kantor Zahir sudah tersebar di 30 kota di Indonesia.

  1. Accurate

Accurate meupakan aplikasi akuntansi buatan Indonesia. Aplikasi ini digunakan untuk pembuatan laporan keuangan untuk berbagai jenis perusahaan, mulai dari jasa, dagang, dan manufaktur.

Laporan keuangan yang bisa dibuat oleh aplikasi ini cukup banyak dan beragam, Anda juga akan dimudahkan dengan aplikasi Accurate ini sudah mengikuti PSAK perpajakan di Indonesia.

  1. Jurnal.id by Mekari

Jurnal.id merupakan aplikasi akutansi yang bisa membuat pembukuan dan operasioanal bisnis secara real time kapan pun dan di mana pun. Keunggulan menggunakan aplikasi ini adalah Anda bisa melakukan integrasi dengan sistem perpajakan, POS, dan payroll yang bisa sangat memudahkan Anda.

  1. Jubelio

Jubelio merupakan aplikasi POS yang bisa mengintegrasikan hasil penjualan Anda dari berbagai marketplace dalam satu laporan keuangan.

Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurus laporan keuangan dengan mengumpulkan data transaksi yang tercecer.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again