Categories

Berita

Bukalapak Kini Terima Pembayaran Melalui DANA (UPDATED)

DANA adalah platform pembayaran hasil joint venture EMTEK dan Ant Financial (Alipay)

Prayogo Ryza - 27 April 2018

Bukalapak kembali menambah metode pembayaran untuk transaksi mereka. Kali ini yang ditambahkan adalah metode pembayaran menggunakan DANA, platform pembayaran yang merupakan hasil joint venture EMTEK dan Ant Financial (Alipay). DANA saat ini menjadi payment service untuk seluruh pembayaran di platform BBM yang kini dikelola EMTEK.

Sebelumnya pembayaran melalui DANA sudah didukung Bukalapak, namun hanya menggunakan fitur Bukalapak yang ada di BBM Discovery.

Untuk pembayaran melalui DANA, pengguna akan mendapatkan one time password (OTP) melalui SMS dan PIN. Pembayaran tersebut akan diproses melalui halaman resmi DANA. DANA juga menyediakan alternatif menyediakan alternatif metode pembayaran menggunakan transfer virtual account dan kartu kredit jika saldo tidak mencukupi.

Integrasi DANA dengan layanan Bukalapak ini merupakan terobosan penting. Bagi DANA, hal ini merupakan untuk menggenjot pertumbuhan pengguna yang tak hanya bergantung dengan platform BBM.

Dalam keterangan terbarunya CEO DANA Vincent Iswaratioso menyebutkan keberadaan DANA sebagai metode pembayaran di Bukalapak merupakan langkah strategis untuk menguatkan kepercayaan masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan dombet digital.

“Dengan DANA, pelanggan Bukalapak dapat terjamin keamanan bertransaksinya, dapat melakukan transaksi dengan cepat, mudah, dan efisien, serta tidak perlu mengunduh aplikasi baru yang sering dikeluhkan mengurangi kinerja smartphone mereka. Selain itu, melalui kerja sama ini, pelanggan Bukalapak juga akan memperoleh manfaat dari program-program promosi yang kami hadirkan khusus di eCommerce terkemuka ini,” ungkap Vincent.

Update : Keterangan CEO DANA

 

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter