1. DScovery

10 Rekomendasi Buku Self Improvement Terlaris dan Terpopuler

Jika kamu suka membaca dan ingin menghabiskan waktu luang yang produktif maka kamu bisa membaca buku-buku self improvement.

Setiap orang ingin berubah ke arah yang lebih positif dan menjadi lebih baik untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. Namun jika kesuksesan dan perkembangan diri hanya dengan niat menjalaninya tanpa ada usaha, maka tentunya hasil tidak akan pernah nyata dan tidak akan pernah tercapai.Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku. Membaca buku merupakan salah satu langkah kecil menuju pengembangan diri yang lebih baik.

Membaca buku dapat meningkatkan kesehatan dan kapasitas otakmu serta membantu kamu dalam banyak bidang kehidupan.

Begitu pula dengan buku-buku self improvement yang bisa menginspirasimu untuk berpikir lebih kritis, mengevaluasi diri sendiri, dan menjadi pribadi yang lebih baik sehingga kamu bisa sukses dalam hidup. Di bawah ini adalah daftar delapan buku self improvement terbaik untukmu. Inilah beberapa rekomendasi yang telah kami rangkum pada artikel di bawah ini!

Atomic Habits

Atomic Habits adalah buku motivasi karangan penulis James Clear yang diterbitkan pada tahun 2018. Buku ini tentang bagaimana memulai kebiasaan kecil yang dapat mengubah hidup seseorang.. Misalnya, bangun lima menit lebih awal dan melakukan olahraga ringan setiap hari.

Dalam buku setebal 352 halaman ini, James Clear menjelaskan teori-teori ilmiah dalam biologi, psikologi, dan ilmu saraf. Ditambah buku-buku Atomic Habits diisi dengan kisah-kisah inspiratif dari para juara olimpiade, CEO bisnis besar, artis, ilmuwan, dan komedian.

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku karya Mark Manson ini termasuk dalam buku terlaris New York Times dan Washington Post. Buku ini mengandung banyak pesan moral yang berkaitan dengan kehidupan.

Mark Manson mendorong pembaca untuk fokus pada hal-hal penting dan mengabaikan hal-hal yang tidak penting dalam hidup. Buku itu juga memberitahu kita bahwa setiap orang berhak untuk hidup bahagia. Kebahagiaan lahir dari hal-hal kecil.

Filosofi Teras

Buku pengembangan diri yang ditulis oleh Henry Manampiring ini memenangkan penghargaan Book of the Year di Indonesia International Book Fair 2019. Filosofi Teras merupakan buku yang menjelaskan konsep filosofi Yunani-Romawi kuno yang disebut Stoic.

Stoic diyakini membantu orang mengatasi emosi negatif dan mengembangkan ketangguhan mental saat menghadapi masalah. Buku ini dapat menggambarkan analogi kenyataan dalam kehidupan sehari-hari dengan bahasa dalam istilah yang mudah dipahami oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Insecurity is My Middle Name

Semua orang pasti pernah merasakan perasaan cemas. Jadi buku ini adalah buku self improvement dan self healing untuk kamu yang sedang merasa cemas saat ini.

Seperti judulnya, Insecurity Is My Middle Name mengeksplorasi berbagai pertanyaan tentang rasa tidak aman di hati. Dengan konsep “mencoba merasakan sesuatu, mencoba menjadi sesuatu”, buku ini juga membantu kita untuk mendamaikan rasa tidak aman dari diri kita, tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan, dan terus berkembang.

 Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku pengembangan diri karangan Gulbaewoo ini sangat cocok untuk kamu yang sering memiliki pikiran untuk bunuh diri. Buku ini terdiri dari tiga bab utama yang membahas seluk beluk kehidupan.

Setiap kalimat dalam buku ini membantu pembaca menjadi lebih bisa menerima diri sendiri. Ada banyak poin penting yang bisa dijadikan bahan renungan. Mulailah dengan mencintai diri sendiri, istirahatlah saat lelah, dan belajar memecahkan masalah.

The Power of Habit: Why We Do What We Do in Life and Business

Dalam buku The Power of Habit: Why We Do What We Do in Life and Business, Charles Duhigg berbicara tentang satu hal yakni tentang memahami kekuatan kebiasaan baik. Di sepanjang buku ini, penjelasan dan contoh praktik baik yang dilakukan oleh berbagai pihak dan perusahaan akan membuat kamu tertarik untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Gunakan buku ini sebagai referensi dalam proses pengembangan diri mu dengan pembahasan yang mudah diterapkan.

Berani Tidak Disukai

Buku Berani Tidak Disukai adalah buku yang menjelaskan ajaran Alfred Adler tentang bagaimana seharusnya manusia menjalani hidup dan berbahagia. Buku ini juga menanggapi fenomena unik Jepang, seperti terisolasi di sebuah ruangan.

Tak hanya itu, buku ini pun mengangkat pertanyaan tentang mencintai diri sendiri agar bahagia. Kita bisa begitu sibuk dengan kehidupan orang lain sehingga kita akhirnya berhenti mencintai diri sendiri. Ya, mencintai  dirimu terlebih dahulu!

I Want to Die But I Want to Eat Tteokbokki

Judulnya terdengar kasar. Namun, isi buku ini mengharukan dan penuh makna. Buku ini merupakan esai yang berisi pertanyaan, penilaian, saran, nasehat dan evaluasi diri. Tujuannya adalah untuk membantu kamu, pembaca, belajar menerima dan mencintai diri sendiri.

Buku ini ditulis oleh Baek Se-hee, yang pulih dari depresi setelah berjuang selama sepuluh tahun. Buku I Want to Die But I Want to Eat Tteokbokki menjadi buku terlaris di Korea. Buku self improvement ini semakin populer setelah diunggah di media sosial oleh salah satu anggota boyband ternama RM BTS.

Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa

Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa adalah buku self improvement untuk remaja. Pada usia ini biasanya berada pada masa di mana mereka bingung tentang masa depan mereka dan sering membandingkan diri dengan orang-orang di sekitar. Buku ini akan membantumu memahami bahwa hidup tidak selalu berjalan seperti yang kamu inginkan.

Buku ini berisi kata-kata yang sederhana, jadi sulit untuk merasa bosan. Alvi Syahrin sebelumnya pernah menerbitkan buku sukses Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta. Seperti pendahulunya, buku ini pun juga laris manis.

You Do You: Discovering Live Through Experiments and Self-Awareness

Kamu ragu dengan karir dan masa depan mu? Atau bingung memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion? Mungkin buku ini bisa membantu!

You Do You by Fellexandro Ruby menjawab berbagai keresahan anak muda tentang karir, keuangan, hubungan, dan lainnya. Buku ini akan menyadarkanmu dan memberi keberanian untuk mengambil keputusan dalam hidup. Buku ini juga untuk kamu yang sedang mengalami quarter life crisis!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again