1. Entrepreneur

Cara Daftar Akun di OLX, Mulai Menjangkau Konsumen Lokal Secara Efektif

Panduan mendaftarkan akun di OLX untuk berjualan barang second

Di era digital seperti sekarang, jual beli banyak dilakukan secara online. Hal ini menyebabkan banyaknya marketplace yang menjamur di masyarakat. Salah satu platform serupa marketplace yang biasa digunakan untuk jual beli adalah OLX.

OLX saat ini menempatkan dirinya sebagai marketplaceyang berfokus kepada penjualan barang second atau bekas yang masih layak digunakan. OLX juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan marketplace lainnya dengan tidak memisahkan antara akun yang digunakan untuk digunakan pembelian dan penjualan. Sehingga pengguna tidak perlu kesulitan mengubah akun ketika akan menjadi pembeli ataupun penjual.

Step Mendaftarkan Akun di OLX

  • Buka link olx.co.id

Anda bisa mengakses link tersebut atau menuliskan OLX di kolom pencarian dan mengklik hasil paling atas.

  • Klik login/daftar

 

Setelah membuka link OLX di pojok kanan atas terdapat menu login/daftar yang bisa langsung Anda klik baik untuk membuat akun atau login ke akun yang sudah dibuat

  • Pilih metode login apa yang akan digunakan

    1. Login dengan telepon
    2. Login dengan google (gmail yang masuk ke dalam sistem google)
    3. Login dengan email
  • Daftar sesuai dengan metode daftar yang dipilih

Daftar OLX Menggunakan Telepon

 

Jika Anda menggunakan telepon pastikan nomor yang Anda masukkan bisa mendapatkan SMS untuk verifikasi. Ketika menggunakan cara ini Anda hanya akan diminta untuk mencantumkan nomor dan kode verifikasi telepon.

Menggunakan Google

Menggunakan Google ini akan langsung menautkan akun OLX yang akan Anda buat ke gmail yang tersinkronisasi dengan google yang sedang Anda gunakan. Anda juga akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirim akan nomor telepon yang ditautkan ke akun gmail Anda.

Menggunakan Email

 

Dengan menggunakan metode ini Anda akan diminta untuk memasukkan email Anda yang aktif, dan kemudian dilakukan verifikasi.

  • Akun OLX Anda sudah bisa digunakan

Setelah semua langkah diikuti Anda langsung bisa menggunakan akun OLX Anda, baik untuk berbelanja ataupun menjual barang melalui platform tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again