1. DScovery

7 Cara Jadi Youtuber untuk Pemula, Cuma Modal HP!

Kamu ingin menjadi seorang Youtuber? Simak artikel berikut ini!

Youtuber merupakan salah satu pekerjaan yang biasa dilakukan bagi seorang vlogger atau content creator. Kamu bisa membagikan konten berupa tutorial, mereview makanan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan cara menambahkan adsense pada videomu yang ditayangkan YouTube. Tentu saja menarik, kan. Kalau kamu ingin menjadi seorang youtuber, simak artikel berikut ini ya!

1. Memilih Bidang Konten

Setiap orang mempunyai kelebihan yang berbeda-beda, dan kelebihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan video konten YouTube. Jika kamu hobi makan, kamu bisa membuat video review kuliner atau wisata kuliner dalam bentuk vlog.

2. Membuat Konten Menarik

Hal utama yang diperlukan sebagai seorang YouTuber yaitu membuat konten unik dan menarik untuk menjangkau banyak pengguna. Selain itu, kamu juga harus konsisten supaya tidak kehilangan penonton setiamu.

3. Membuat Akun YouTube

Sebagai seorang Youtuber pemula, tentu saja kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Nantinya, postingan video kamu akan dipublikasikan di YouTube. Selain itu, kamu juga bisa mengelola akun YouTubemu sendiri, seperti menambahkan deskripsi video, menambahkan iklan, dan masih banyak lagi.

4. Siapkan Perangkat

Nah, kalau kamu berminat dan serius menjadi seorang Youtuber, pastinya kamu harus mempunyai perangkat yang mendukung kegiatanmu. Biasanya, Youtuber membutuhkan kamera untuk membuat konten dan peralatan tambahan lainnya, seperti gimbal untuk menstabilkan hasil video, clip on, dan masih banyak lagi.

5. Menentukan Target Penonton

Hal yang satu ini tidak boleh terlewatkan, kamu harus menentukan dengan detail target penonton dari channel YouTubemu. Mulai dari jenis kelamin, rentang usia, dan hal kecil lain yang perlu kamu perhatikan. Nantinya, kamu akan mudah mengelompokkan kontenmu sendiri.

6. Menggunakan Aplikasi Editing

Kamu bisa memaksimalkan hasil dan kualitas videomu sebelum diunggah ke YouTube dengan melakukan pengeditan terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit video. Cukup kuasai dasarnya saja, biasanya aplikasi edit video digunakan untuk menghilangkan suara noise hingga menambahkan efek atau transisi tertentu. Banyak aplikasi edit video dari ponsel yang bisa kamu gunakan juga, lho.

7. Maksimalkan Channel YouTube

Nah, cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu memaksimalkan channel YouTube. Kamu bisa menambahkan foto profil, membuat username menarik, membuat thumbnail supaya lebih profesional. Kamu juga bisa melakukan analisa video yang sudah diposting secara langsung.

More Coverage:

Berikut 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang Youtuber. Selain itu, kamu harus meningkatkan kemampuan komunikasimu supaya konten videomu baik. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan channel YouTubemu. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again