1. DScovery

Cara Jualan Online di Shopee, Cocok untuk Pemula!

Kamu ingin tahu bagaimana cara berjualan online di Shopee? Simak artikel berikut ini, ya!

Kehadiran e-commerce membuat kegiatan transaksi jual beli menjadi lebih mudah dan praktis. Pengguna bisa membeli barang yang diinginkan hanya dengan mengoperasikan ponselnya saja. Selain itu, kehadiran e-commerce ini juga sangat menguntungkan penjual.

Penjual sudah tidak perlu menyewa toko untuk berjualan. Salah satu e-commerce yang populer yaitu Shopee, memungkinkanmu untuk menjual barang lebih praktis. Nah, kamu bisa membuat akun untuk usahamu lalu memulai berjualan secara online. Berikut artikel cara berjualan online di Shopee.

Keunggulan Jualan Online di Shopee

Terdapat banyak keunggulan yang akan kamu rasakan selama berjualan online di Shopee. Berikut keunggulan berjualan online di Shopee.

  • Hemat. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menyewa toko. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di rumahmu untuk menaruh barang yang akan dijual.
  • Praktis. Hal menarik yang perlu kamu ketahui jika berjualan online di Shopee selanjutnya, yaitu praktis. Kamu hanya perlu bermodalkan ponsel saja untuk melakukan transaksi jual beli, hingga pemasaran dan promosi produk yang kamu jual.
  • Terintegrasi dengan jasa pengiriman. Saat ini sudah Shopee sudah terhubung dan terintegrasi dengan banyak jasa pengiriman. Kamu bisa memilih jasa pengiriman yang paling terbaik untuk mendukung pendistribusian produk yang kamu jual.
  • Mudah menarik pembeli. Berjualan di Shopee bisa menarik pembeli dengan mudah. Pasalnya, Shopee menyediakan banyak promo menarik. Kamu juga bisa membuat promosi tertentu untuk menarik minat pembeli.

Cara Jualan Online di Shopee

1. Buat akun Shopee terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan akun Facebook, Google, Apple atau menggunakan nomor ponsel untuk membuat akun Shopee.

2. Setelah membuat akun, verifikasi menggunakan nomor ponsel lalu ketik kode OTP yang kamu terima melalui pesan.

3. Lengkapi profil toko di aplikasi Shopee. Isi informasi yang diperlukan.

4. Input alamat toko melalui aplikasi Shopee, lalu input opsi pengiriman.

5. Selanjutnya, kamu bisa mengunggah produk yang kamu jual, menambah deskripsi produk, menambahkan foto, dan memilih jasa pengiriman.

6. Kamu bisa mendaftarkan diri pada program kampanye yang tersedia oleh Shopee.

7. Jika ada pesanan masuk, kamu perlu mengemas dan mengirimkan produk yang dibeli oleh pelangganmu.

Strategi Berjualan di Shopee

Terdapat beberapa strategi yang perlu kamu ketahui untuk berjualan online di Shopee. Cara ini bisa membuat pembeli berdatangan membeli produk yang kamu jual. Berikut strategi yang bisa kamu terapkan selama berjualan online di Shopee.

1. Mengadakan Promosi Gratis Ongkos Kirim

Daya tarik pembeli untuk membeli suatu produk biasanya karena gratis biaya ongkos kirim. Sebagai seller, kamu bisa mengaktifkan fitur ini untuk menarik minat pembeli. Biasanya, Shopee menyediakan gratis ongkis kirim dengan minimal pembelian yang beragam, mulai dari Rp0, Rp30.000, hingga Rp90.000.

2. Perbanyak Varian Produk

Selama proses berjualan online berlangsung, kamu bisa memperbanyak varian produk yang kamu jual. Tujuannya, untuk memperbesar peluang mendapatkan banyak pembeli. Shopee menyediakan fitur mengunggah produk dalam jumlah banyak jika kamu ingin mengunggah produk baru.

3. Ikut Serta Pada Program Khusus

More Coverage:

Shopee menawarkan banyak program yang bisa kamu daftarkan. Terutama pada tanggal khusus seperti 9.9, 10.10, 11.11. Biasanya, Shopee akan menggelar flashsale besar-besaran. Flashsale inilah yang mampu mengundang banyak minat pembeli baru.

4. Memahami Kebutuhan Pasar

Hal paling penting yang harus kamu ketahui saat berjualan online di Shopee yaitu, kamu harus memahami kebutuhan pasar. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan penjualan. Sebisa mungkin kamu mengetahui tren yang berlaku.

Berikut cara memulai berjualan online di Shopee. Nah, perlu kamu ketahui jangan sampai kamu menjual produk yang dilarang Shopee ya. Taati ketentuan yang berlaku!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again