1. Entrepreneur

Cara Mengakses Laporan Penjualan Melalui Aplikasi Qasir

Dalam aplikasi Qasir fitur laporan penjual terdapat pada dashboard backoffice yang hanya dapat diakses oleh orang yang terdaftar

Qasir merupakan aplikasi POS yang bisa diakses para pemilik usaha untuk membantunya dalam hal keuangan. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Qasir adalah laporan penjualan yang bisa dibuat secara otomatis dari data transaksi yang sudah diinput ke dalam sistem Qasir.

Laporan penjualan ini berguna untuk Anda sebagai pemilik, karena bisa melihat situasi usaha Anda secara langsung. Bagaimana penjualan yang terjadi dan apa yang harus dilakukan ke depannya sesuai dengan situasi terkini perusahaan.

Dalam aplikasi Qasir fitur laporan penjual terdapat pada dashboard backoffice yang hanya dapat diakses oleh orang yang terdaftar sebagai pemilik dan supervisor pada akun Qasir. Agar tampilan lebih jelas disarankan untuk membuka laporan menggunakan PC atau laptop.

Melihat Laporan Penjualan di Aplikasi Qasir

Melalui Aplikasi

  • Login aplikasi Qasir pada handphone atau tablet pemilik akun
  • Temukan URL toko Anda

  • Masukan URL dengan menggunakan browser atau PC

  • Untuk bisa melihat dashboard, Anda harus login terlebih dahulu. Login dapat dilakukan dengan memasukkan nomor handphone yang terdaftar dan juga password. Dashboard hanya bisa diakses dengan akun pemilik atau supervisor dengan cara yang sama. (setelah ini caranya akan sama dengan menggunakan website).

Melalui Website

  • Klik tombol masuk
  • Login dengan memasukkan nomor telepon atau email yang terdaftar, beserta PIN aplikasi Qasir Anda kemudian klik masuk

  • Jika sudah berhasil mengakses backoffice, akan muncul tampilan dashboard
  • Pilih outlet yang akan Anda monitoring datanya atau Anda bisa memilih semua Outlet
  • Anda bisa memilih laporan penjualan yang ingin Anda lihat, ada beberapa menu yang bisa dipilih yaitu, ringkasan penjualan, metode pembayaran, penjualan per produk, penjualan per kategori, penjualan per merek, dan laporan pelanggan

Detail Laporan

Ringkasan Penjualan

Pada menu ini Anda bisa mengetahui total penjualan, total diskon dan total pajak yang diberikan kepada pelanggan. Perhitungan ini menghasilkan total penjualan kotor.

Metode Pembayaran

Di sini Anda bisa mengetahui total transaksi berdasarkan metode pembayarannya, mulai dari tunai, non tunai, ataupun non tunai digital. Dengan begitu Anda bisa mengetahui metode pembayaran jenis apa yang paling disukai pelanggan toko Anda.

Penjualan per Produk

Anda bisa mengetahui rincian nama produk, jenis SKU, dan jumlah yang terjual. Total penjualan didapatkan dari hasil nominal penjualan kotor ditambah nominal pajak.

Laporan per Kategori

Anda bisa melihat rincian Laporan Per Kategori seperti berapa banyak yang terjual pada kategori tersebut dan total penjualan. Lalu ada juga laporan untuk pajak yang Anda bebankan kepada produk tersebut.

Laporan Per Merek

Sama halnya seperti laporan per kategori, Anda bisa melihat laporan berdasarkan merek dan berapa jumlah dan nominal yang telah terjual, termasuk total pajak yang telah Anda bebankan ke merek tersebut.

Laporan Pelanggan

Anda bisa melihat laporan pelanggan yang loyal dengan mengetahui Total Kunjungan dan Total Transaksi dari pelanggan tersebut. Selanjutnya Anda juga bisa melihat secara detail transaksinya, baik itu yang lunas ataupun kasbon.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again