1. Entrepreneur

Mengenal LinkTree, Layanan Link Bio untuk Instagram dan TikTok

Yuk Pakai Linktree untuk Memudahkan Online Shop Kamu!

Linktree pada dasarnya adalah jaringan situs website untuk siapapun yang bisa menyediakan layanan penggunanya dalam mengoptimalisasi link. Para pengguna Linktree juga diberikan kebebasan untuk mengakses satu link sederhana untuk digunakanan dalam berbagai pilihan link yang tersedia.

Apabila Anda memiliki bisnis sendiri, sudah saatnya menggunakan Linktree untuk memaksimalkan trafik pengunjung di sosial media InstagramTikTok maupun halaman toko online di e-commerce yang Anda gunakan. 

Apa itu LinkTree?

Linktree adalah sebuah tool untuk memaksimalkan traffic sosial media Anda dengan cara menyediakan satu link yang bisa berisi banyak link seperti blog post atau halaman produk yang dimiliki, dengan tampilan yang sederhana, mudah digunakan dan tentunya membuat siapapun yang melihatnya merasa sangat terbantu. Jika Anda menggunakan Linktree, kumpulan URL yang selama ini susah untuk Anda kelola, bisa diakses hanya dengan sekali tekan saja.

Dengan Linktree juga Anda bisa mengarahkan pembeli atau calon customer untuk mengunjungi sosial media Anda ketika ia berminat ataupun penasaran dengan produk yang Anda jual. Selain itu Linktree juga bisa digunakan secara gratis meskipun ada beberapa fitur yang tidak bisa Anda gunakan secara gratis. 

Fitur-fitur di Layanan Linktree Berbayar

Apabila anda menggunakan Linktree yang versi gratis, tentunya ada beberapa kekurangan dibandingkan dengan menggunakan Linktree versi berbayar, selain itu dengan fitur Linktree berbayar Anda bisa langsung menamai URL Anda dengan nama usaha dari milik Anda sendiri.

Berbagai kemudahan juga ditawarkan untuk Anda dalam menggunakan Linktree berbayar ini, berikut ini ada beberapa manfaat apabila Anda menggunakan Linktree berbayar:

  • Unlimited Links: 

Anda bisa menambahkan berbagai macam URL dengan jumlah yang tidak terbatas, berbeda dengan Linktree gratis, Anda tidak perlu khawatir akan pembatasan URL yang bisa ditambahkan.

  • Link Scheduling:

Dengan fitur ini Anda bisa menjadwalkan Link yang akan Anda perlihatkan, tentunya hal ini akan membantu apabila Anda menggunakannya untuk berbagi kode promo dalam online shop yang Anda miliki. 

  • Priority Links

Fitur ini akan membantu Anda untuk membuat URL Anda menjadi yang paling pertama untuk dibuka oleh customer Anda. Hal ini jelas berguna apabila Anda ingin meningkatkan trafik ke sosial media milik toko Anda.

  • Video Links

Fitur yang berbayar dari Linktree satu ini bisa membantu Anda untuk memudahkan mengatur URL menuju video yang Anda kreasikan atau  video konten mengenai produk bisnis Anda.

  • Social Icons

Menggunakan Linktree gratis Anda harus mengkreasikan sendiri penulisan URL yang dimiliki, namun dengan Linktree berbayar, Anda bisa langsung menggunakan icon untuk URL sosial media yang Anda ingin masukan ke Linktree, mudah bukan?

  • SMS Link

Menggunakan fitur ini berarti memudahkan Anda untuk segera melakukan pengiriman pesan kepada toko terkait apabila pembeli Anda ingin memesan barang yang dilihatnya di Akun Sosial Media Anda.

  • Newsletter Email Signup

Fitur ini juga bisa Anda dapatkan apabila Anda menggunakan Linktree berbayar karena dengan Linktree berbayar akan bisa menyediakan fitur koran online secara gratis dan hanya membuat siapapun yang berkunjung ke Linktree Anda segera masuk ke akun yang dimilikinya secara mudah dan cepat.

Cara Membuat Linktree

Membuat Linktree tidak sesusah yang Anda pikirkan, hanya beberapa tahapan yang bisa Anda gunakan untuk membuat akun Linktree, dengan sekali membuat, ada berbagai macam manfaat bagi Anda, Linktree juga membuat penggunanya mudah untuk membuat berbagai pengaturan karena user interface -nya sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun dan dimanapun, berikut ini tahap-tahap cara daftar Linktree:

  • Sebelumnya  Anda perlu untuk meng-copy URL sosial Media Anda, contohnya seperti Instagram, buka Instagram dan carilah akun Instagram sosial Media Anda.
  • Klik titik tiga disamping kanan atas profil akun Instagram Anda
  • Kliklah Copy Profile URL

 

  • Masuklah ke website resmi Linktree.
  • Buatlah akun Linktree Anda
  • Pilihlah selanjutnya menu Links
  • Kemudian tekan Add New Link
  • Isilah teks dengan tulisan “Instagram” ataupun hal lainnya yang link yang Anda Copy.
  • Masukan Link Url sosial media Toko online Anda.
  • Selesai

Dengan menggunakan Linktree Anda bisa berbagai juga postingan sosial media yang baru saja di posting akun bisnis Anda ataupun Anda juga bisa membuat multiple links di Bio Anda untuk membantu pembeli tertarik mengunjungi akun sosial media di akun Anda lainnya.

Manfaat Menggunakan Linktree

  • Memudahkan Anda Mendapat Pembeli

Dengan menggunakan Linktree tentunya akan membuat Anda memudahkan para pembeli ketika lagi ingin melihat barang yang diposting di sosial media Anda. Dan hal inilah sejatinya yang membuat siapa saja menyukai untuk menggunakannya karena kemudahan transaksi yang semula hanya melihat di sosial media online shop Anda kini bisa langsung memesan barangnya dengan cepat.

  • Memaksimalkan trafik pengunjung ke sosial media atau Website Online Shop Anda.

Dengan menggunakan Linktree tentunya akan membuat siapa saja mudah untuk mengunjungi Online Shop Anda di sosial media yang Anda miliki, dengan kemudahan hanya tinggal menekan sekali saja, membuat siapapun jadi mengerti bahwa online shop Anda juga tersedia platform apa saja.

  • Membantu calon pembeli menghubungi Anda

Penggunaan Linktree juga bisa membantu Anda dalam hal komunikasi, karena dengan sekali menekan saja, Calon pembeli akan bisa hadir dalam website komunikasi yang Anda gunakan seperti Whatsapp Business untuk bertanya mengenai ketersediaan produk yang Anda jual. 

  • Memberikan kemudahan Akses Audiens untuk melihat Katalog Produk

Penggunaan katalog juga bisa dibantu dengan menggunakan Linktree ini, karena dengan Linktree, calon pembeli Anda akan mudah sampai ke akun atau produk yang Anda jual.

  • Mudahnya Berbagi Konten

Apabila Anda cenderung memposting produk Anda menggunakan Youtube, tentunya menggunakan Linktree bisa menjadi salah satu solusi karena calon pembeli Anda akan mudah melihat konten yang Anda bagikan, tak hanya mengenai video, Anda juga bisa berbagai postingan di akun sosial media lainnya hanya dengan menambahkan Link yang lainnya. 

  • Satu Untuk Semua

Linktree pada dasarnya adalah kalimat ‘satu untuk semua’ karena dengan menggunakan Linktreei ini akan membantu Anda dalam memaksimalkan semua sosial media yang Anda miliki, dan memudahkan siapa saja untuk menjangkaunya dalam sekali tekan, Anda sehingga perlu kerepotan membagikan banyak Link kepada pembeli apabila ingin segera melakukan transaksi.

Demikianlah penjelasan mengenai Linktree yang diharapkan bisa membantu Anda untuk melakukan transaksi Online dengan cara yang lebih mudah sekaligus juga membantu Anda mengatur  URL sosial media yang Anda miliki, tak perlu ragu untuk segera menggunakan linktree dan coba sekalian fitur-fitur premiumnya.

Diharapkan dengan menggunakan Linktree akan membantu Anda untuk meningkatkan traffic ke website yang Anda miliki dan berdampak secara positif dalam perkembangan bisnis Anda. Jadi bagaimana, siap mencoba menggunakan Linktree?

Simak Video Penjelasan Linktree dan Cara Penggunaannya di bawah ini!

https://www.youtube.com/watch?v=eqBDTnn9yOU

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again