1. Entrepreneur

Bagaimana Cara Menarik Saldo Komisi di Shutterstock? Kontributor Pemula Wajib Tahu!

Panduan cara mendapatkan komisi dan menarik saldo komisi Shutterstock bagi kontributor pemula.

Sudahkah Anda tahu cara menarik saldo Shutterstock? Bagi kontributor pemula, informasi terkait bagaimana Anda menarik komisi mungkin membingungkan. Namun, jangan khawatir. Artikel ini akan menyuguhkan informasi mengenai ketentuan penarikan komisi di Shutterstock.

Seperti yang Anda ketahui, Shutterstock merupakan platform penyedia gambar, musik, video berlisensi yang juga dapat menjadi media untuk menghasilkan uang bagi pegiat fotografi, edit video dan foto, hingga desain grafis. Tapi, bagaimana kontributor dapat menarik komisi dari Shutterstock?

Cara Mendapatkan Komisi Dari Shutterstock

Sebagai kontributor, Anda dapat memperoleh komisi dari Shutterstock dengan mengunggah karya Anda, yang bisa berupa foto, ilustrasi, video, atau musik. Kemudian, Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap unduhan pada karya Anda.

Kontributor juga bisa mendapatkan bayaran yang lebih tinggi apabila terdapat pengguna yang membeli karya Anda.

Selain dari karya yang Anda unggah ke Shutterstock, Anda juga dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan mengajak orang lain untuk bergabung ke Shutterstock menggunakan link referral Anda.

Cara Menarik Saldo Komisi Shutterstock

Setelah mendapatkan komisi dari pengguna yang mengunduh atau membeli karya Anda, selanjutnya penarikan komisi dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Penarikan komisi dapat dilakukan apabila telah memenuhi nominal minimum penarikan, yakni sebesar $35.
  • Komisi akan secara otomatis dikirimkan ke akun PayPal kontributor.
  • Penarikan komisi dilakukan satu kali dalam sebulan, yakni di antara tanggal 7 hingga 15.
  • Setelah komisi dikirimkan, nominal ‘Unpaid Earnings’ Anda akan kembali ke angka nol dan penarikan komisi tercatat dalam Payment History yang bisa Anda akses di Dashboard Shutterstock Contributor pada tab Earnings > Payment History.

Demikian informasi mengenai cara menghasilkan uang dan cara menarik saldo komisi dari Shutterstock. Semoga informasi di atas dapat membantu kontributor pemula seperti Anda yang masih bingung mengenai sistem penarikan komisi di Shutterstock.

Menjadi kontributor di Shutterstock merupakan sesuatu yang wajib dicoba bagi Anda yang memiliki kemampuan fotografi atau editing foto dan tengah mencari ide bisnis freelance.

Anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi edit foto, seperti Canva, untuk membuat tampilan foto Anda berkualitas dan menarik sebelum diunggah ke Shutterstock dan memperoleh komisi.

Headerby Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again