1. Entrepreneur

Cara Mendapatkan Penghasilan Sesuai Keahlian di Aplikasi Fastwork

Sebuah platform freelancer yang menawarkan peluang kerja secara daring

Fastwork merupakan salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menawarkan jasa dari kemampuan yang Anda miliki seperti desain dan penulisan, kepada orang yang membutuhkan. Anda bisa mematok harga sesuai dengan keinginan dan nantinya akan mengerjakan project yang diminta oleh klien.

Di Fastwork Anda tidak perlu takut mendapatkan upah yang terlalu rendah, karena Fastwork sudah menetapkan upah minimum yang bisa diberikan oleh konsumen.

Cara Mendapatkan Pekerjaan di Fastwork

  • Buat Akun Fastwork terlebih dahulu

Sebelum mulai menjadi freelance Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa membuat akun melalui website ataupun aplikasi di ponsel. Cara membuat akun ini cukup mudah, Anda hanya perlu email atau nomor handphone saja untuk melakukan pendaftaran.

  • Verifikasi

Setelah membuat akun, Anda akan diminta mengunggah beberapa dokumen untuk verifikasi profil. Pertama, Anda akan diminta untuk menguggah KTP, kemudian melakukan verifikasi nomor telepon. Setelah itu, yang paling terakhir adalah mengunggah buku rekening bank yang Anda miliki. Setelah semua terunggah pihak Fastwrok akan melakukan review selama maksimal 2x24 jam.

  • Menjual Pekerjaan

Setelah profil Anda disetujui dan dianggap kredibel oleh pihak Fastwork, Anda bisa langsung menjual atau mempromosikan jasa Anda. Fitur menjual pekerjaan ini bisa Anda akses di profil, kemudian klik “mendaftarkan pekerjaan freelancer” atau mengklik tautan  https://fastwork.co/start-selling dan mengisi informasi mengenai pekerjaan yang akan dilakukan

Pada awal perjalanan Anda hanya bisa menawarkan satu jenis jasa saja, ke depannya juga Anda sudah mendapatkan tiga kerja sama atau menjual jasa Anda. Maka slot penawaran pekerjaan Anda akan ditambah menjadi dua slot. Jika sudah ada sepuluh transaksi maka slot akan ditingkatkan menjadi tiga.

  • Menerima Pembayaran dan Menyerahkan Hasil Pekerjaan

Di Fastwork Anda bisa mendapatkan pembayaran di awal bahkan disarankan melakukan hal ini, jadi Anda mengerjakan pekerjaan yang sudah dibayar. Setelah pembayaran Anda bisa langsung mengerjakan dan mengirimkan hasil finalnya melalui fitur attachment chat dengan klien yang ada di website atauppun aplikasi.

Anda perlu memperhatikan bahwa Fastwork memiliki batasan ukuran file maksimal. File maksimal yang dapat dikirim adalah 20 MB, jika file yang ingin Anda kirim melebihi batas tersebut, Anda bisa menyatukannya dalam file ZIP terlebih dahulu atau menggunakan layanan penitipan file, seperti webtransfer, Google Drive, dll.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again