1. DScovery

Cara Mengatasi Lupa Password Laptop, ini Solusi dan Langkahnya

Jika kamu mengalami masalah lupa password pada laptop, simak tips berikut ini untuk mengatasinya tanpa perlu panik!

Dengan menggunakan password pada laptop yang kita miliki, semua dokumen ataupun file yang berharga tentunya dapat tersimpan dengan aman. Hanya kitalah yang dapat membuka laptop kita dengan password yang sudah kita buat.

Semua perangkat atau bahkan akun online, pasti selalu memiliki password yang harus kita gunakan guna untuk menjaga keamanan didalamnya.

Dengan banyaknya password yang kita masukan setiap hari, tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari kita akan lupa dengan salah satu password kita.

Memang terkadang password juga hal yang merepotkan terutama disaat waktu yang genting. Apalagi jika kamu memilih password yang beragam dan sedikit sulit.

Maka terjadinya lupa password atau sandi laptop ini sangat diwajarkan dan tentunya juga selalu ada solusinya.

Berikut ini adalah cara mengatasi lupa password pada laptop:

Menggunakan Hints atau Petunjuk

Hint Password / Capture by Fathia DailySocial

Solusi ini cocok untuk kamu yang sering lupa password laptop. Jika kamu sebelumnya sudah menggunakan fitur ini, maka Windows akan otomatis memberikan petunjuk ketika kamu lupa password laptop.

Menggunakan Security Question

Security Question / digitalcitizen.life

Jika kamu masih tidak bisa mengingat password, kamu akan diarahkan untuk menjawab Security Question yang ada di opsi Reset Password.

Kamu akan diminta untuk menjawab pertanyaan dengan benar lalu kamu akan diperbolehkan untuk mengubah password menjadi yang terbaru.

Melakukan Reset Password

Perlu diingat bahwa sebelum kamu me-reset password, pastikan kamu sudah melakukan back-up data karena semua data yang ada di Windows akan hilang. Karena itu, cara ini merupakan cara yang paling dihindari.

Demikianlah cara mengatasi masalah lupa password pada laptop Windows. Buatlah password dengan bijaksana dan jangan sampai lupa.

Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again