1. Entrepreneur

Cara Mengatur Pembayaran dan Penarikan Saldo di KaryaKarsa untuk Kreator

Praktis! Kreator di KaryaKarsa Bisa Atur Pembayaran dan Penarikan Saldo dengan Mudah

KaryaKarsa adalah aplikasi yang memudahkan kreator untuk membagikan karyanya dan terhubung langsung dengan para penggemar. KaryaKarsa memberikan kesempatan untuk semua kreator dari berbagai bidang untuk bergabung dan mendapat penghasilan dari karya tersebut.

Penghasilan akan didapat dari tip yang diberikan oleh penggemar ataupun dari biaya yang dikeluarkan oleh penggemar untuk mengakses suatu karya (jika karya ditetapkan sebagai karya berbayar). Kreator pun bisa dengan mudah mengatur pembayaran dan penarikan saldo yang diinginkan.

Pada menu penarikan saldo, kreator akan menemukan dua jenis saldo tertera yaitu Saldo Total dan Saldo Bisa Ditarik. Saldo Total adalah jumlah keseluruhan penghasilan yang Anda terima hingga saat Anda membuka dashboard, sedangkan Saldo Bisa Ditarik adalah jumlah saldo yang bisa ditarik oleh kreator.

Kreator tidak bisa menarik seluruh saldo karena saldo yang bisa ditarik adalah saldo yang terkumpul sampai 5 hari sebelum penarikan dilakukan. Misalnya Anda baru mendapat penghasilan tambahan hari ini, maka saldo yang masuk baru akan bisa ditarik 5 hari kemudian.

Untuk melakukan penarikan saldo, pastikan Anda sudah melengkapi informasi bank. Jika belum melengkapi informasi bank, silakan ikuti panduan berikut!

Cara Melengkapi Informasi Bank guna Penarikan Saldo

  • Buka aplikasi KaryaKarsa dan masuk ke dashboard, lalu klik ikon palet warna yang berada di samping kanan ikon (+)

  • Pilih menu Bank

  • Lengkapi detail informasi bank yang dibutuhkan, lalu klik Konfirmasi Via Email

Pilih nama bank yang tersedia, masukkan nama lengkap Anda sesuai rekening yang Anda daftarkan di KaryaKarsa, dan masukkan nomor rekening Anda

  • Setelah melakukan konfirmasi, Anda bisa masuk kembali ke dashboard untuk melakukan penarikan uang

Cara Menarik Saldo bagi Kreator di KaryaKarsa

  • Masuk ke halaman dashboard penarikan uang
  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditarik, lalu klik Konfirmasi via Email

  • Lakukan pengecekan ulang sebelum penarikan saldo. Jika data sudah sesuai, klik Konfirmasi via Email

Periksa kembali nominal dan data penarikan. KaryaKarsa mengenakan potongan platform sebesar 10% dan biaya transfer Rp. 5.500, 00

  • Selesai. Proses penarikan memakan waktu 2-3 hari kerja untuk masuk ke rekening Anda.

Kreator bisa melakukan penarikan saldo kapan pun. Jika sudah mengikuti panduan di atas namun Anda gagal melakukan penarikan saldo, lakukan pemeriksaan terhadap beberapa hal.

Pertama, periksa informasi bank yang Anda masukkan dan pastikan informasi bank sudah benar.

Kedua, cek kembali koneksi internet Anda dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang bagus.

Ketiga, link konfirmasi penarikan saldo via email hanya berlaku 1 jam dan akan expired setelahnya. Jadi, pastikan Anda memantau email ketika sedang melakukan proses penarikan saldo.

Jika email konfirmasi sudah expired, Anda bisa mengajukan permintaan penarikan saldo ulang dengan mengikuti tahap yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Keempat, coba gunakan browser lain untuk mencoba penarikan saldo. Terakhir, jika semua sudah Anda periksa dan masih gagal melakukan penarikan salso, silakan menghubungi layanan customer service KaryaKarsa di tanya@karyakarsa.com. Sekian panduan kali ini, semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again