1. DScovery

Cara Menghapus Foto dan Video di Mi Cloud, Tidak Sampai 5 Menit!

Sebagai pengguna Xiaomi, kamu perlu menghapus file tidak penting yang ada di Mi Cloud secara berkala untuk menghemat ruang penyimpanan.

Mi Cloud merupakan media penyimpanan otomatis baik foto maupun video yang terdapat pada perangkat Xiaomi. Dengan Mi Cloud, kamu tidak perlu takut kehilangan momen-momen berhargamu lewat foto atau video yang rusak maupun terhapus.

Masalahnya, Mi Cloud memiliki kapasitas yang terbatas, yakni hanya 5 GB saja. Oleh karena itu, jika ruang penyimpanan Mi Cloud sudah penuh, maka foto ataupun videomu tidak dapat ter-back up secara otomatis. Cara satu-satunya untuk menjaga Mi Cloud milikmu agar tidak penuh adalah dengan menghapus beberapa file yang tidak penting.

Lantas, bagaimana cara menghapus foto dan video di Mi Cloud? Berikut penjelasan mengenai langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Mi Cloud

Sebelum mempelajari cara menghapus foto dan video di Mi Cloud, alangkah baiknya jika kamu memahami terlebih dahulu cara menggunakan Mi Cloud. Untuk menggunakannya, kamu bisa log in menggunakan perangkat Xiaomi.

Caranya, masuk ke pengaturan ponselmu, lalu pilih Account. Setelah itu kamu akan melihat opsi pada Mi Account. Jika sudah masuk ke Mi Account, maka kamu akan melihat beberapa folder yang berisi berbagai data. Nah, data-data inilah yang nantinya dapat kamu hapus untuk mengosongkan ruang penyimpananmu.

Cara Menghapus Foto dan Video di Mi Cloud

Menghapus Foto dan Video di Mi Cloud / ©techthirsty.com

Untuk menghapus file berupa foto dan video di Mi Cloud cukup gampang. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, log in ke Mi Account pada perangkatmu.
  • Setelah itu, kamu akan menemukan opsi Gallery.
  • Jika sudah masuk, pilih foto dan video yang ingin kamu hapus.
  • Lalu, pilih opsi Delete. Maka, foto dan videomu akan langsung terhapus.

Nah, itulah cara menghapus foto dan video di Mi Cloud. Namun perlu kamu ketahui, foto dan video yang telah kamu hapus tidak akan langsung hilang begitu saja. File-file tersebut akan beralih ke Trash untuk sementara sebelum akhirnya terhapus secara permanen setelah 30 hari. Jadi, sebelum itu kamu masih bisa untuk mengembalikannya lagi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again