1. DScovery

Cara Menghasilkan Uang lewat TikTok, Kamu Harus Mencobanya!

Aplikasi berbagi video pendek ini bukan hanya tempat kamu bisa berkreasi, tetapi kamu juga bisa mendapatkan uang

Saat ini, aplikasi TikTok merupakan salah satu aplikasi paling populer di dunia, bahkan popularitasnya telah melampaui Facebook dan YouTube. Program ini disukai oleh berbagai kalangan, baik remaja maupun dewasa yang juga banyak menyukainya.

TikTok memiliki beragam video pendek untuk ditonton terutama untuk tujuan hiburan. Jutaan video tentang berbagai topik diunggah ke aplikasi ini setiap hari. Tak heran, TikTok mengklaim sebagai aplikasi gratis terbaik untuk Android dan iOS.

Namun, TikTok tidak lepas dari pandangan negatif karena banyak kontennya yang dianggap "tidak berguna" dan tidak lebih dari anak-anak yang menari untuk bersenang-senang. Sejujurnya, TikTok sudah memiliki stigma ini sejak lama.

Terlepas dari pandangan negatif tersebut, TikTok sebenarnya memiliki sisi positif juga. Aplikasi berbagi video pendek ini bukan hanya tempat kamu bisa berkreasi, tetapi kamu juga bisa mendapatkan uang.

Menjadikan TikTok Tempat Berpenghasilan

Cara menghasilkan uang dari TikTok bisa dengan menjalankan misi, menggalang donasi, sampai jadi admin atau pengelola akun milik orang lain maupun perusahaan. Berikut beberapa yang dapat kamu coba!

Berjualan Produk di TikTok Shop

Kamu dapat menggunakan TikTok Shop untuk menjual produk langsung melalui TikTok. Namun, jangan lupa untuk mempromosikan produk melalui siaran langsung atau video.

Untuk memudahkan pengguna menemukan produk kamu, pastikan untuk menyertakan tautan ke tokonya di deskripsi.

Mempromosikan produk kamu sendiri di TikTok adalah cara paling jelas dan termudah untuk menghasilkan uang. Pasalnya, TikTok memiliki banyak pengguna yang dapat menjangkau iklanmu dengan mudah.

Seperti disebutkan sebelumnya, banyak pengguna TikTok berasal dari Indonesia. Bahkan di masa pandemi, jumlah pengguna TikTok Indonesia terus bertambah. Jika kamu mampu melihat peluang, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk berjualan dengan mendistribusikan konten penjualan melalui TikTok.

Bergabung dengan TikTok Creator Fund

TikTok Creator Fund adalah langkah yang bisa kamu ambil jika sudah memiliki banyak pengikut. Cara mendapatkan uang dari langkah ini bisa sangat bervariasi berdasarkan jumlah audiens, unggahan konten, dan keterlibatan pengguna.

Dengan mengikuti TikTok Creator Fund, kamu bisa dengan mudah menemukan cara untuk memonetisasi akun TikTok milikmu. Namun sayangnya, TikTok Creator Fund masih terbatas di beberapa negara saja.

Berikut ini merupakan syarat

  1. Minimal usia pengguna adalah 18 tahun
  2. Berada di negara Amerika, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol maupun Italia
  3. Memiliki minimal 10.000 pengikut
  4. Memiliki jumlah video yang ditonton sebanyak 10.000 kali dalam 30 hari terakhir
  5. Akun pengguna harus mematuhi pedoman komunitas TikTok dan persyaratan layanan.

Meskipun masih terbatas di beberapa negara saja, bukan tidak mungkin TikTok Creator Fund ini nantinya bisa dilakukan di Indonesia. Saat ini, kamu hanya perlu mempersiapkan jumlah pengikut dan penonton video agar bisa memenuhi syarat.

Melakukan siaran Live dan Kumpulkan Hadiah Virtual

TikTok memiliki beberapa alat untuk membantu kamu mengumpulkan hadiah dan tip virtual melalui siaran langsung.

Kamu dapat memonetisasi konten dengan mengizinkan pengikut menunjukkan penghargaan mereka secara real time dengan hadiah virtual. Nantinya, hadiah virtual tersebut bisa ditukar dengan uang.

Jalani dengan memilih waktu yang tepat saat pengikut kamu sedang online. Kemudian buat siaran langsung sedikit lebih lama agar lebih banyak pengguna yang dapat menonton.

Siaran langsung juga memungkinkan kamu memanfaatkan aliran monetisasi lainnya. Ini karena siaran langsung dapat menciptakan kedekatan antara kamu dan pengikutmu. Terlebih jika akunmu sudah memiliki banyak followers.

Melakukan Kemitraan dengan Influencer atau Merk tertentu

Bermitra dengan influencer atau merek tertentu merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang paling inovatif.

Di TikTok, terdapat creator marketplace yang bisa menghubungkan antara merek dengan influencer yang tepat. Dengan begitu, kemitraan antara kedua belah pihak bisa terjalin dengan mudah.Para pemilik merek yang ingin mencari influencer bisa menelusuri creator marketplace dengan cara melihat konten acak para creator yang terbuka untuk kemitraan dengan merek mereka.

Menyelesaikan Misi

Kamu bisa mendapatkan uang dengan mengikuti tugas TikTok. Jika kamu dapat menyelesaikan tugas tersebut, kamu akan menerima hadiah berupa koin yang dapat dikonversi menjadi uang.

Tahukah kamu, 10 koin TikTok bernilai Rp 1 ribu. Bayangkan jika kamu berhasil mendapatkan 1 juta koin, kamu bisa memenangkan Rp 100 ribu secara tunai. Tidak buruk, bukan? Sebelum melakukan itu, kamu perlu tahu tugas-tugas apa saja yang ada di TikTok.

Saat ini ada dua misi yang dapat diselesaikan untuk mendapatkan hadiah koin. Tugas pertama adalah mengundang teman, tugas kedua adalah menonton video.

Cara Dapat Uang di TikTok dengan Ikut Misi Mengundang Teman

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka Profile dengan klik menu Me di kanan bawah
  • Klik logo koin di sisi kiri atas profil
  • Bagikan tautan undangan ke teman-teman dengan klik Undang
  • Arahkan teman untuk mengunduh TikTok menggunakan tautan tersebut
  • Teman memasukkan kode undangan darimu
  • Kalian berdua akan mendapatkan hadiah

Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan Ikut Misi Menonton Video

  • Buka aplikasi TikTok
  • Klik logo hadiah di halaman TikTok
  • cara mendapatkan uang dari tiktok denagn misi tonton video
  • Gulir ke bawah di bagian Cara lain untuk mendapatkan poin, klik tombol warna merah dan mulailah menonton video.
  • Grameds wajib menonton video selama 30 manit untuk memperoleh 7.000 koin

Buat iklan in-feed dengan TikTok

Cara berikutnya dalam menghasilkan uang dengan TikTok untuk pemula adalah membuat iklan feed dengan pengelola TikTok. Iklan ini dapat memperluas jangkauan konten kamu dengan membayar pengelolaan iklan TikTok.

Kemudian, iklan tersebut akan otomatis diputar seperti video TikTok lainnya. Namun, kamu dapat memastikan bahwa kamu menjangkau audiens yang paling tertarik dengan produkmu.

Jika iklanmu berhasil, itu memperkenalkan produk kamu kepada audiens dan menjadi target pengguna TikTok. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin memasarkan produk tertentu.

Membuka Jasa menjadi Admin TikTok

Cara menghasilkan uang di TikTok selanjutnya adalah menjadi admin. Kamu dapat menawarkan layanan sebagai pengelola akun TikTok. Umumnya, pelanggan ingin merek atau produknya dikenal luas.

Kamu bisa menjadi "penjaga gerbang yang stabil" dari akun TikTok dari merek atau produk tertentu dengan menerapkan berbagai strategi.

Itulah beberapa saran dari DailySocial.id bagi kamu yang ingin mengambil peluang usaha dari TikTok. Satu hal yang pasti, kamu semakin mudah melakukannya ketika kamu berhasil membesarkan akunmu.

Caranya dengan konsisten membuat konten dan menyesuaikannya dengan target pasarmu. Semangat berkreasi dan mencari peluang!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again