1. DScovery

Cara Mudah Membuat Google Form di HP

Kamu ingin membuat Google Form di HP? Simak artikel berikut ini, ya!

Google Form merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google untuk membuat, mengirim, mengedit dan menerima respon formulir. Biasanya Google Form dibuat untuk disebar lalu diisi oleh respondennya. Layanan ini tersedia gratis oleh Google.

Tidak hanya digunakan sebagai survei online saja. Google Form seringkali dimanfaatkan sebagai pengumpulan data pendaftar pada acara tertentu, dan juga pengumpulan jawaban ujian sekolah. Nah, jangan khawatir kamu bisa membuat Google Form di HP, lho. Berikut artikel membuat Google Form di HP.

Cara Membuat Google Form di HP

Melalui Google Form, kegiatan pengumpulan data menjadi lebih mudah. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan layanan Google Form dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kamu juga bisa membuat dan mengedit Google Form sesuai kebutuhanmu, karena banyak fitur yang dapat kamu gunakan di dalamnya. Berikut langkah-langkah membuat Google Form di HP.

  1. Jalankan browser terlebih dahulu dari ponselmu, kemudian salin dan tempel tautan berikut Forms.google.com.
  2. Klik ikon + untuk membuat formulir baru.
  3. Setelah formulir berhasil terbuka, tambahkan judul dan deskripsi formulir.
  4. Tambahkan pertanyaan yang ingin diajukan. Terdapat beberapa opsi jawaban yang bisa kamu pilih, seperti tulisan, pilihan ganda, kotak centang, skala linear dan lainnya, kamu bisa memilih opsi sesuai dengan kebutuhanmu.
  5. Jika sudah, klik menu Send pada bagian kanan atas Google Form untuk mendapatkan tautan formulir.
  6. Google Form selesai dibuat, kamu bisa membagikan tautan untuk mendapatkan respon

Cara Membagikan Google Form di HP

Setelah Google Form berhasil dibuat, kamu bisa menyalin tautan untuk membagikan formulir. Kamu bisa memanfaatkan akun media sosialmu agar formulir bisa tersebar luas. Berikut langkah-langkah membagikan Google Form.

  1. Pilih formulir yang ingin dibagikan di Google Form.
  2. Klik menu Kirim pada kanan atas Google Form.
  3. Terdapat tiga cara mudah yang bisa kamu pilih untuk mengirim Google Form, pertama cukup dengan salin tautan, mengirim formulir ke email tujuan, dan juga membagikan ke media sosial Facebook dan Twitter secara langsung.

Cara Melihat Tanggapan Google Form di HP

Setelah berhasil dibagikan, kamu bisa melihat tanggapan Google Form secara langsung dengan mudah dan cepat. Baik tanggapan keseluruhan dari pertanyaan, maupun tanggapan setiap individu. Berikut langkah-langkah melihat tanggapan Google Form

  1. Pilih formulir yang ingin kamu lihat tanggapannya.
  2. Klik Jawaban pada bagian atas formulir.
  3. Klik Ringkasan untuk melihat tanggapan, pada laman ini kamu bisa melihat tanggapan secara langsung.
  4. Selain bisa melihat tanggapan secara langsung, kamu juga bisa mengunduh tanggapan Google Form dengan format CSV. Caranya, klik titik tiga pada kanan atas, lalu klik Download Jawaban.

More Coverage:

Berikut artikel mengenai Google Form. Tentu saja, kegiatanmu mengumpulkan data akan menjadi lebih mudah dan praktis. Menggunakan Google Form di HP, kamu bisa mengedit, mengirim, dan menerima tanggapan secara real-time. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again