1. Entrepreneur

Cara Mudah Membuat Toko Online dengan Platform AturToko

Tutorial membuat toko online lewat layanan BuatToko di platform e-commerce enabler AturToko.

AturToko merupakan platforme-commerce enabler yang menawarkan teknologi dan layanan kepada UMKM, guna memperluas kanal penjualan mereka. Melalui platform ini, pelaku usaha termasuk UMKM dapat membuat toko online-nya sendiri.

Saat ini, AturToko telah terintegrasi dengan beberapa marketplace besar di Indonesia, seperti Tokopedia, Blibli com, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD ID dan lainnya. Layanan di platform ini memungkinkan UMKM memonitor tokonya di berbagai platform, dalam satu dashboard.

AturToko memiliki beberapa produk yang bisa dipilih oleh pengguna. Di antaranya adalah AturToko+, AturDropship, OmniPos dan BuatToko. Masing-masing memiliki layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha, mulai dari yang mikro, kecil, menengah hingga besar.

Langkah Membuat Toko Online lewat BuatToko di AturToko

BukaToko merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk memperkuat branding secara tepat dengan menggunakan website toko online-nya sendiri. Berikut langkah-langkah pembuatannya:

  • Lengkapi informasi terkait data usaha, lalu registrasi.

  • Setelah registrasi, silakan masuk menggunakan username dan password yang telah didaftarkan.

  • Dengan begitu, akun AturToko anda berhasil dibuat.
  • Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke laman utama OmniPos.
  • Silakan klik menu ‘Pengaturan’, lalu pilih ‘Marketplace Saya’.

 

  • Berikutnya, aktifikan paket BuatToko Anda, dengan terlebih dahulu melengkapi informasi data usaha. Lalu, ‘Simpan Data BuatToko’.

  • Dengan begitu, toko online Anda berhasil dibuat. Silakan melakukan penyesuaian-penyesuaian lain menggunakan fitur dan menu yang disediakan.

Fitur dan Layanan AturToko bagi UMKM

Selain BuatToko, AturToko memiliki tiga produk lain yang bisa digunakan oleh pelaku usaha. Di antaranya adalah AturToko+, AturDropship dan OmniPOS. Masing-masing memiliki fungsi dan keunggulannya sendiri. Berikut penjelasannya:

  • AturToko+

AturToko+ merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk membantu melakukan pemasaran secara digital tanpa repot. Dengan begitu, pelaku usaha dapat lebih fokus pada kegiatan produksi dan memastikan barang berkualitas.

  • AturDropship

Dengan layanan ini, pelaku usaha dapat dibantu oleh platform dalam urusan distribusi produk ke pelanggan. Semua produk dikemas dan dikirimkan ke konsumen langsung dari gudang, hanya degan membagikan tautan toko.

  • OmniPos

OmniPos merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk mengelola bisnis online secara mudah dalam satu dashboard. Dashboard OmniPos menghubungkan pengelolaan toko di berbagai marketplace secara terintegrasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again