1. Entrepreneur

Cara Setting Fitur Terjemahan di Facebook

Fitur terjemahan sudah tertanam di Facebook sejak lama, tetapi fitur ini di kondisi tertentu fitur ini terkadang berjalan tapi terkadang tidak. Hal ini disebabkan oleh pengaturan default yang secara otomatis mengikuti preferensi masing-masing pengguna.

Nah, di tutorial ini akan kami tunjukkan bagaimana melakukan pengaturan fitur terjemahan di Facebook sehingga dapat digunakan secara optimal.

  • Buka aplikasi Facebook seperti biasa, kemudian tap tombol paling kanan kemudian scroll ke bawah dan temukan menu Settings & Privacy lalu tapSettings/Pengaturan.

  • Di bagian Account Settings, tap menu Translation for Posts.

  • Maka kemudian akan muncul tiga menu lainnya.
  • Opsi pertama (paling atas) adalah pengaturan untuk menentukan pilihan bahasa hasil terjemahan. Opsi kedua ada pilihan bahasa-bahasa yang tidak akan diterjemahkan dan opsi terakhir adalah pilihan bahasa yang tidak diinginkan untuk diterjemahkan secara otomatis.

  • Dimulai dari menu pertama. Tap, kemudian pilih jenis bahasa yang akan jadi bahasa utama terjemahan. Pilihan ini secara default akan mengikuti preferensi pengguna.

  • Menu kedua jika ditap, maka akan menampilkan daftar bahasa yang tidak akan diterjemahkan atau Anda tidak akan menjunpai fitur terjemahan di dalam postingan jika menggunakan bahasa ini.

  • Terakhir, ini adalah pengaturan bahasa yang tidak akan diterjemahkan oleh sistem secara otomatis kecuali Anda lakukan secara manual.

Selesai, sekarang fitur terjemahan di akun Facebook Anda sudah diatur sedemikian rupa. Fitur ini akan semakin efektif saat dipergunakan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again