1. Entrepreneur

Cara Upload Barang Grosir di GudangAda

Tahapan selanjutnya setelah berhasil terdaftar sebagai penjual

Tahapan selanjutnya setelah Anda berhasil mendaftar sebagai penjual di GudangAda, tentu saja menunggah produk yang ingin dijual.

Jenis barang yang bisa Anda jual di GudangAda banyak jenisnya, tetapi ingat Anda harus menjual dalam bentuk grosir atau banyak secara sekaligus. Karena sasaran atau target pembeli yang digunakan oleh GudangAda adalah mereka yang memiliki niat untuk menjual kembali barang yang dibeli dari GudangAda.

Cara Memasukkan Barang di Aplikasi GudangAda

  • Buka aplikasi GudangAda kemudian pilih Menu Jual. Menu tersebut dapat ditemukan di bawah urutan kedua dari kiri.
  • Pilih Produk Anda di halaman menu jual. Tombol tersebut ada pada bagian Kelola Toko Anda. Kemudian pilih alamat toko yang ingin Anda gunakan sebagai Toko Penjual.
  • Pada halaman tambah produk klik cari.
  • Ketikan nama produk yang ingin Anda cari. Nama produk ini bisa langsung Anda tulisan sekaligus dengan merek yang akan Anda jual.
  • Pilih produk dan satuan produk yang Anda inginkan. Satuan produk ini bisa berupa karton, lusin, atau pack. Namun, satuan ini sesuai dengan barangnya dan disediakan oleh GudangAda sehingga satuan ini cukup Anda pilih saja.
  • Isi data produk, seperti harga, jumlah minimum beli dan stok barang. Anda juga akan diberitahu harga jual barang di sekitar daerah Anda, sehingga Anda mempunyai patokan dalam menentukan harga.
  • Jika Anda ingin menambahkan produk klik tanda atau logo tambah yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian ulangi langkah sebelumnya hingga seluruh produk yang ingin Anda tambahkan sudah masuk ke halaman atur produk.
  • Jika sudah diisi semua, klik simpan perubahan produk. Jumlah produk yang sudah ditambahkan bisa Anda lihat juga pada tombol simpan dan bisa Anda cek terlebih dahulu untuk mensinkronisasi dan memastikan data produk Anda sudah benar semua.
  • Produk Anda berhasil disimpan dan Anda sudah bisa berjualan di aplikasi GudangAda.
Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again