MSME Tutorial

Berhasil! Begini Cara Verifikasi Akun Seller Lazada

Verifikasi akun seller Anda sekarang dengan cara ini untuk mulai upload produk di Lazada.

Dalam proses pendaftaran akun seller Lazada, Anda harus melalui cara verifikasi akun seller Lazada untuk bisa masuk ke tahap upload produk. Namun, seringkali seller kesulitan dalam mengisi informasi pada saat verifikasi. Berikut ini informasi lengkapnya yang dapat membantu Anda.

Cara Verifikasi Akun Seller Lazada

Verifikasi akun seller Lazada ini terdiri dari verifikasi ID Anda sebagai seller dan juga verifikasi akun bank Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membantu Anda sukses dalam verifikasi.

  • Akses Lazada Seller Center dan login.
  • Jika Anda belum melakukan verifikasi, Anda akan melihat pemberitahuan untuk melakukan verifikasi di halaman depan atau dashboardseller center seperti pada gambar berikut.

 

 

  • Klik Tambahkan Sekarang untuk melakukan verifikasi akun seller Lazada.
  • Selanjutnya, Anda akan pindah ke halaman verifikasi.
  • Pada bagian atas, Anda akan melihat bagian halaman untuk mengisi informasi ID seller. Pada bagian ini, Anda diminta untuk mengunggah foto dokumen ID (KTP/NIC/Passport). Unggah foto dengan wajah Anda dan tulisan terlihat jelas. Foto dapat berkisar pada ukuran 330x330 dan 5000x5000 px.

 

 

  • Setelah berhasil mengunggah foto, isi informasi mengenai nama sesuai KTP, nomor ID (KTP/Passport), dan pilih jenis dokumen ID yang Anda gunakan.
  • Jika Anda telah menyelesaikan bagian ini, gulir halaman ke bawah. Anda akan menemukan bagian untuk verifikasi akun bank.

 

 

  • Untuk melakukan verifikasi akun bank, Anda harus mengunggah foto dokumen informasi bank dengan kisaran ukuran sama seperti foto dokumen ID. 
  • Setelah itu, isi informasi nama akun bank, nomor rekening bank, dan nama bank sesuai dengan foto yang Anda unggah. 
  • Selanjutnya, cek kembali apakah semua foto dan informasi yang telah Anda masukkan benar. Lalu, klik Kirim untuk melakukan verifikasi. 
  • Tunggu proses verifikasi selesai. 

Penyebab Gagal Melakukan Verifikasi

Setelah melakukan verifikasi, pengajuan verifikasi Anda akan diproses. Proses ini bisa berakhir dengan keberhasilan atau gagal. Jika proses verifikasi Anda gagal, beberapa hal berikut ini mungkin menjadi penyebabnya.

Nama Akun Bank dan ID Berbeda

Saat mengisi informasi verifikasi, Anda harus memastikan nama pada dokumen ID seperti KTP sama dengan nama pemilik rekening bank pada dokumen informasi bank. Jika berbeda, kemungkinan besar pengajuan verifikasi Anda akan gagal.

Kesalahan dalam Mengunggah Foto Akun Bank

Banyak seller Lazada melakukan kesalahan pada pengisian akun bank seller, terutama pada bagian unggah foto. Foto dokumen informasi bank yang diizinkan untuk verifikasi di antaranya buku tabungan, rekening giro, m-banking, internet banking, mutasi harian, atau buku cek. Untuk mengetahui cara mengisi akun bank yang benar, lihat di sini.

Rekening Bank telah Terdaftar pada Akun Seller Lain

Jika Anda sebelumnya telah melakukan verifikasi akun seller Lazada dengan rekening bank yang sama, maka proses verifikasi Anda akan gagal. Pihak Lazada menentukan bahwa satu data rekening bank hanya dapat digunakan pada satu akun seller.

Video Tips Agar Verifikasi Akun Seller Lazada Langsung Disetujui

https://www.youtube.com/watch?v=TbUG_QTsMa8

Demikian informasi mengenai cara verifikasi akun seller Lazada dan alasan-alasan yang mungkin menjadi penyebab kegagalan proses verifikasi Anda. Setelah berhasil melakukan verifikasi, Anda dapat mulai upload produk pertama Anda dan berjualan di Lazada.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter