1. Startup

3 Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Posisi Desain Grafis

Beberapa contoh cover letter untuk desain grafis agar dilirik perusahaan startup idamanmu.

Saat ini, semua serba visual di media sosial. Baik bagi perusahaan-perusahaan yang menjalankan digital marketing, maupun bagi mereka yang sedang membangun personal branding. Fakta ini membuat tenaga kerja visual sangat dibutuhkan sehingga lowongan kerja desain grafis muncul di mana-mana.

Digital marketing sendiri kerap dilakukan oleh perusahaan startup. Ini merupakan kesempatan emas bagi kamu yang jago desain grafis dan ingin membidik perusahaan startup. Untuk itu, kamu harus bisa meyakinkan recruiter dengan berkas-berkas yang kamu kirim.

Salah satunya dengan membuat curriculum vitae (CV) yang baik. Kamu bisa menengok cara membuat dan contoh CV yang baik di sini. Selain itu, berkas yang tak kalah penting yaitu surat lamaran kerja atau cover letter. Kamu paham dulu cara membuat surat lamaran kerja yang baik buat desain grafis.

Cover letter berfungsi sebagai pengajuan diri untuk melamar pekerjaan terkait. Untuk menguasainya, kamu harus melihat contoh-contoh cover letter di bawah ini. Syukur-syukur, setelah kamu membacanya, kamu bisa menonjolkan bagian-bagian tertentu untuk meyakinkan recruiter.

Misalnya dengan memasukkan pengalamanmu bekerja di perusahaan desain grafis. Jangan salah, pengalaman berharga tersebut akan memperkuat profilmu dan membuat recruiter semakin penasaran denganmu.

Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Grafis Bahasa Indonesia

Yth. Manager HRD PT. Jasa Kreatif Indonesia Jl. Padjajaran No. 156 Bandung

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja Desain Grafis dari media sosial PT. Jasa Kreatif Indonesia pada 19 Juli 2021, saya tertarik untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut. Berikut data diri saya:

Nama : Yayan Sumarjan Alamat : Gang Gembira No. 89 Singaraja, Bandung, Jawa Barat Pendidikan Terakhir : S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Padjajaran Nomor Handphone : 081234567890 Email : yayansumarjangrafis@gmail.com

Saya telah berpengalaman memegang urusan visual media sosial berbagai perusahaan (Gojek, Grab, Lazada) maupun perorangan (CEO Gojek, Aktris Tara Basro) dengan pengikut ratusan ribu hingga jutaan. Saya merupakan seseorang yang memiliki motivasi tinggi untuk berkembang dan kemampuan komunikasi yang mumpuni, baik personal maupun sebagai tim.

Dengan maksud melengkapi data yang diperlukan sebagai bahan, berikut saya lampirkan kelengkapan data yang dibutuhkan:

  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Ijazah terakhir
  3. Fotokopi Sertifikat Pelatihan
  4. Pas Foto ukuran 3 x 4

Besar harapan saya untuk dipanggil untuk mengikuti tahap wawancara sehingga dapat menjelaskan potensi dan kemampuan yang saya miliki dengan lebih detail.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya, (tanda tangan) Yayan Sumarjan

Contoh Lainnya

Kepada Manajer HRD Ekspresi Kreatif Kec. Pandaan, Kota Surabaya

Dengan hormat,

Berkaitan dengan informasi lowongan untuk posisi Desainer Grafis di perusahaan Bapak/Ibu yang saya dapat dari website Jobstreet, saya bermaksud untuk mengisi posisi kosong tersebut. Sesuai kualifikasi Bapak/Ibu yang sedang mencari orang yang mahir dalam multimedia, desain web, dan bekerja di media sosial, saya yang bertanda-tangan di bawah ini:

Nama : Fitri Maratus Alamat : Gang Seloka No. 9 Argosari, Surabaya, Jawa Timur Pendidikan Terakhir : S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Airlangga Nomor Handphone : 081234567890 Email : fitrimaratus@gmail.com

Menyatakan bahwa saya dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Saya telah bekerja sebagai desainer grafis di berbagai akun media sosial Sayurbox selama dua tahun terakhir. Selama dua tahun ini, saya bertanggung jawab utama untuk membuat mock-up visual, prototipe, dan mengerjakan desain unggahan secara keseluruhan.

Saya mahir dalam Adobe Creative Suite, dengan keahlian khusus dalam photoshop, ilustrator, dan Dreamweaver. Saya selalu memperhatikan detail di setiap pekerjaan saya, memiliki graphic style yang unik, rapi, dan standout. Saya punya motivasi tinggi untuk terus belajar dan memiliki kemampuan mumpuni untuk menyampaikan brief dengan desain visual yang menawan.

Jika Bapak/Ibu merasa saya cocok untuk mengisi lowongan di PT Ekspresi Kreatif, jangan ragu untuk menghubungi saya di email dan nomor telepon saya. Saya menantikan konfirmasi positif dari Bapak/Ibu untuk memanggil saya di tahap selanjutnya.

Salam.

Fitri Maratus

Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Grafis dalam Bahasa Inggris

Melamar kerja ke perusahaan startup berarti harus merepresentasikan diri sebagai seseorang yang up-to-date dengan isu-isu kekinian. Salah satunya dengan menulis surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris.

Mengirim cover letter berbahasa Inggris akan memberi nilai plus tersendiri. Simak contoh berikut!

To: HRD Manager Creative Expression District. Pandaan, Surabaya City With respect,

Regarding the vacancy information for the position of Graphic Designer in your company that I got from the Jobstreet website, I intend to fill the vacant position. According to your qualifications, who are looking for someone who is proficient in multimedia, web design, and working on social media, I, the undersigned:

Name : Fitri Maratus Address : Gang Seloka No. 9 Argosari, Surabaya, East Java Education : S1 Visual Communication Design Universitas Airlangga Mobile Number : 081234567890 Email : fitrimaratus@gmail.com

Stating that I can meet the required qualifications. I have been working as a graphic designer on various Sayurbox social media accounts for the last two years. During these two years, I was primarily responsible for creating visual mock-ups, prototyping, and working on the overall design of the upload.

I am proficient in Adobe Creative Suite, with special skills in photoshop, illustrator and Dreamweaver. I always pay attention to detail in my work, have a graphic style that is unique, neat, and stands out. I have a high motivation to continue learning and have a good ability to convey briefly with a captivating visual design.

If you feel that I am suitable to fill a vacancy at PT Express Creative, please do not hesitate to contact me at my email and phone number. I look forward to a positive confirmation from you to call me at the next stage.

Best Regards,

Fitri Maratus

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again