Categories

Misc

Cultured Code luncurkan Things 3 dengan desain serta beragam fitur baru

Tampilan lebih minimalis, tambahan fitur Upcomings untuk mengetahui jadwal kegiatan di kalendar

Aditya Daniel - 25 May 2017

Bagi Anda yang pernah menggunakan task manager untuk mengelola daftar kerja harian, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Things. Versi 3 dari Things baru saja diluncurkan oleh Cultured Code, membawa desain yang lebih minimalis serta rapi dan beberapa fitur baru yang membuat aplikasinya lebih fleksibel ketika digunakan.

Things pertama kali dirilis pada tahun 2007 yang kemudian terus dikembangkan. Versi 2 menghadirkan fitur sinkronisasi yang dinamakan Things Cloud. Lalu apa saja yang baru di Things 3?

Sebelum kita bahas, silakan lihat videonya di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=2R6o5t0VK_A

Things 3 memiliki tampilan yang baru, lebih minimalis, rapi dan jelas, fitur Magic Button mempermudah pembuatan catatan

Perpaduan ikon yang cantik serta penggunaan font tebal yang serasi menjadikan tampilan Things 3 lebih menarik. Aplikasinya didominasi dengan warna putih dan dipadukan dengan elemen biru khas Things.

Salah satu fitur baru di Things adalah Magic Button. Tombol dengan simbol + di pojok kanan bawah ini multifungsi. Anda bisa membuat catatan pekerjaan, Projects ataupun Areas dengan cukup satu tombol. Anda juga bisa drag and drop Magic Button ini untuk membuat sebuah catatan pada urutan tertentu.

Upcoming dan Multiple Edit mempermudah penjadwalan pekerjaan

Tambahan fitur baru yang tidak ada di Things 2 adalah bagian Upcoming dan fitur edit entri daftar pekerjaan beberapa sekaligus. Pada Upcoming, Anda bisa mengatur daftar pekerjaan dan menyesuaikannya dengan agenda yang terdapat pada kalendar secara sekaligus.

Untuk mempermudah mengorganisir daftar pekerjaan yang tersimpan, Cultured Code memberikan fitur multiple edit. Caranya tinggal swipe ke arah kanan, lalu pilih pada lingkaran-lingkaran yang muncul. Selanjutnya Anda bisa menjadwalkan daftar pekerjaan terpilih atau memindahkannya pada Areas atau Projects yang sesuai.

Things 3 masih memiliki aplikasi terpisah antara iPhone, iPad dan Mac. Sehingga untuk dapat menikmatinya secara lengkap di berbagai perangkat, Anda harus membeli ketiga versinya. Versi Mac dari Things 3 memiliki masa trial selama 14 hari.

Sayangnya, meski hadir dengan desain yang menawan, Things 3 masih tidak mendukung penambahan attachment pada sebuah entri daftar pekerjaan, mode gelap dan masih menjual versi iPhone dan iPadnya secara terpisah dimana sekarang sudah banyak pengembang yang menjadikan aplikasi iOS-nya universal alias bisa dipakai di iPhone dan iPad

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter