Categories

Event

DSLaunchpad Kembali Dibuka, Program Inkubator untuk Early Stage dan Pre-Startup Founder (UPDATE)

Daftarkan dirimu sekarang juga sebelum 20 Juni 2021

Randi Eka - 3 June 2021

*Update: periode pendaftaran program inkbator diperpanjang sampai 20 Juni 2021

DailySocial.id kembali menyelenggarakan program inkubator “DSLaunchpad ULTRA 2021”. Berisi rangkaian program intensif selama 4 minggu yang sepenuhnya digelar online. Founder berkesempatan untuk terhubung dengan mentor berpengalaman, guna membantu mematangkan ide dan model bisnis yang tengah dikembangkan.

DSLaunchpad ditujukan untuk dua kategori founder. Pertama adalah “pre-startup founder”, yakni mereka yang sudah memiliki ide dan tim untuk merealisasikannya ke dalam sebuah produk namun masih menemui kendala, termasuk cara-cara untuk memulainya. Kedua, untuk “early-stage founder”, yakni mereka yang sudah mulai mengeksekusi ide bisnisnya, namun masih kesulitan dalam mendapatkan traksi, menjalankan modal bisnis, atau pemasarannya.

Materi yang diajarkan pun sangat komprehensif, mulai dari aspek produk, bisnis, strategi, pemasaran, ekspansi, kolaborasi, hingga investasi. Tak ayal jika penyelenggara menghadirkan mentor-mentor dari berbagai kalangan dan latar belakang. Bentuk aktivitasnya pun beragam, mulai dari one-on-one bersama mentor, beragam sesi webinar, hingga demo day.

Adapun daftar mentor yang akan dihadirkan di antaranya:

  • CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin
  • CEO Wahyoo, Peter Shearer
  • CEO LinkAja, Haryati Lawidjaja
  • CEO Logisly, Roolin Njotosetiadi
  • CEO Tanihub, Pamitra Wineka
  • CEO Mekari, Suwandi Soh
  • CEO Member.id, Marianne Rumantir
  • COO Populix, Eileen Kamtawijoyo

Dalam sesi demo day juga akan dihadirkan investor dan media. Di seri sebelumnya, pemodal ventura ternama seperti East Ventures, BRI Ventures, Northstar, GDP Venture, Intudo Ventures, AC Ventures, dll berpartisipasi dalam acara, menyaksikan founder mempresentasikan inovasinya.

Program inkubator terbesar di Indonesia

Ini adalah program DSLaunchpad ketiga, dua seri sebelumnya berhasil dihelat tahun lalu merangkul 1351 founder dan 213 startup. Peserta hadir dari 12 provinsi, dengan 73%-nya berasal dari luar Jakarta. Statistik tersebut memantapkan DSLaunchpad sebagai program inkubator terbesar di Indonesia saat ini.

Beberapa alumni juga telah menunjukkan prestasi signifikan. Misalnya Sertiva, startup asal Yogyakarta yang mengembangkan platform untuk penerbitan sertifikat digital. Startup yang digawangi Saga Iqranegera dan dua co-founder lainnya ini selain sudah mendapati traksi yang cukup mantap, juga sudah mendapatkan pendanaan tahap awal dari sejumlah investor.

Selain itu ada juga Tebengan, mereka menghadirkan alternatif layanan transportasi dengan mekanisme ride-sharing. Saat ini mereka sudah memiliki puluhan ribu pengguna dengan wilayah operasional di Jabodetabek. Dalam testimoninya Co-Founder & CEO Tebengan Will Widjaja bercerita, salah satu hal penting yang didapat di sesi DSLaunchpad adalah strategi peningkatan value proposition. Ini penting, karena akan menjadi pembeda sekaligus menghadirkan nilai lebih bagi bisnis yang dijalankan dibanding dengan kompetitornya (baik langsung maupun tidak langsung).

Saat ini pendaftaran DSLaunchpad ULTRA 2021 masih dibuka sampai tanggal 20 Juni 2021. Segera daftarkan dirimu sekarang juga. Untuk informasi lengkap dan pendaftaran, kunjungi: https://launchpad.dailysocial.id.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id