1. Startup

Pendaftaran DSLaunchpad AI Diperpanjang Sampai 15 Agustus 2024

DSLaunchpad AI didukung oleh Alibaba Cloud sebagai mitra strategis, menawarkan berbagai manfaat untuk peserta.

Program inkubator startup DSLaunchpad kembali digelar, kali ini dikhususkan untuk startup yang fokus mengembangkan produk dan layanan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Program ini terbuka untuk pre-startup dan startup tahap awal yang tengah melakukan validasi untuk mencapai product-market fit.

Dalam DSLaunchpad AI, setiap peserta akan mengikuti serangkaian aktivitas pembinaan selama 4 minggu, mulai dari mengikuti workshop, mentoring 1-on-1 dengan expert, persiapan pitching, hingga melakukan presentasi di depan investor potensial. Program DSLaunchpad AI juga didukung oleh Alibaba Cloud sebagai mitra strategis, sebagai langkah Alibaba Cloud untuk menjadi catalyst dalam membantu perkembangan startup AI di tanah air.

Kriteria peserta

Program ini pada dasarnya didesain untuk startup tahap awal, dengan kriteria dasar sebagai berikut:

  • Startup bootstrapping atau telah didanai investor di bawah $500 ribu.
  • Memiliki founder minimal 1 warga negara Indonesia.
  • Jumlah karyawan yang dimiliki maksimal 10 orang atau usia startup belum melebihi satu tahun.
  • Terbuka untuk lintas industri (sector agnostic).
  • Startup atau produk harus memanfaatkan satu atau lebih teknologi berikut: Machine Learning, Deep Learning, Robotics, Computer Vision, atau Generative AI.

Fast Track untuk mengikuti Program Startup Catalyst

Untuk mendukung percepatan pengembangan startup AI di Indonesia, Alibaba Cloud berkomitmen memberikan dukungan berkelanjutan melalui program DSLaunchpad AI. Salah satunya dengan memberikan manfaat program Startup Catalyst secara langsung untuk peserta program DSLaunchpad AI. Melalui program ini, startup dapat memanfaatkan teknologi dan sumber daya Alibaba Cloud, serta bergabung dengan jaringan global startup dan investor yang dimiliki oleh Alibaba Cloud.

Bagi startup tahap awal, program ini menawarkan berbagain benefit salah satunya credit cloud hingga $120 ribu (dengan syarat dan ketentuan) untuk mengakses berbagai layanan cloud computing. Dan khusus untuk peserta DSLaunchpad AI, juga berkesempatan langsung mendapatkan kredit $1000 setelah melakukan pendaftaran ke program.

Daftarkan segera!

Selain program inkubasi bisnis, DSLaunchpad AI turut menawarkan jaringan kuat di ekosistem yang akan sangat berguna untuk pengembangan startup. Dalam sesi Demo Day di akhir periode acara, para founder akan diberikan kesempatan untuk melakukan pitching ke jaringan investor dan juga konsorsium angel investor yang dimiliki DS/X Ventures di Asia Tenggara.

Setiap founder juga akan mendapatkan sesi mentoring 1-on-1 dengan high-level mentors yang sudah disiapkan, seperti CTO GDP Venture On Lee, Direktur Teknologi Digital Kalbe Risman Adnan, Chief of AI & Strategi Andrias Ekoyuono, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran akan dibuka sampai 15 Agustus 2024. Informasi lebih lanjut dan registrasi, kunjungi laman resmi DSLaunchpad AI: https://discoveryshift.com/dslaunchpad-ai/

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again