EMTEK Dikabarkan Akuisisi Layanan Sistem Pembayaran DOKU

EMTEK Dikabarkan Akuisisi Layanan Sistem Pembayaran DOKU

Jika terkonfirmasi melengkapi sinergi produk-produk digital EMTEK
Logo DOKU saat perayaan 7 tahun berdiri. Perusahan disebutkan diakuisisi raksasa media EMTEK / DOKU
Logo DOKU saat perayaan 7 tahun berdiri. Perusahan disebutkan diakuisisi raksasa media EMTEK / DOKU

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, EMTEK dikabarkan telah mengakuisisi layanan sistem pembayaran DOKU. Kami masih berusaha mengkonfirmasi informasi ini ke kedua belah pihak dan bakal memperbarui artikel ini.

Raksasa media EMTEK dalam beberapa tahun terakhir ini memang sangat aktif mengeksplorasi dunia digital, melalui KMK Online, dalam bentuk investasi dan pembuatan platform sendiri, dari sektor e-commerce (Bukalapak, Kudo, Bobobobo), messaging (BlackBerry Messenger), dan video (Vidio). Langkah berinvestasi (atau akuisisi) di layanan sistem pembayaran adalah langkah menarik yang melengkapi sinergi produk digital yang dimiliki.

DOKU didirikan tahun 2007 dan merupakan layanan sistem pembayaran digital terdepan Indonesia dan telah melengkapi layanannya dengan produk wallet dan marketplace Popazop.

Di tahun 2014, DOKU mengungkapkan total transaksi yang dikelola selama setahun sebesar 6,5 triliun Rupiah. Sejak akhir tahun 2015 DOKU mencatat jumlah pengguna Doku Wallet sudah mencapai 850 ribu pengguna, sementara jumlah merchant saat ini 17 ribu. Terakhir DOKU bekerja sama dengan PayEase Tiongkok untuk mengakomodasi pembayaran menggunakan UnionPay. DOKU dipimpin oleh Thong Sennelius, Budi Syahbudin, Nabilah Alsagoff, dan Himelda Renuat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…