Categories

Gadget

Fans Xiaomi Indonesia Siap Sambut Kehadiran Redmi 2 Prime Sekaligus Rayakan Ultah Pertama

Oki Rosgani - 17 September 2015

Ada banyak cara yang dilakukan ketika mereka merayakan hari ulang tahun, begitupun ketika para fansXiaomi di tanah air tengah bersiap untuk merayakan hari jadinya yang pertama. Melalui fans page mereka di Facebook, Xiaomi Indonesia telah mengadakan sebuah quiz kecil-kecilan untuk menyambut kehadiran smartphoneRedmi 2 Prime di tanah air.

Sejak beberapa hari lalu, fans pageXiaomi Indonesia telah ramai memberikan bocoran tentang kehadiran smartphone baru dan akhirnya diketahui bahwa smartphone tersebut adalah Redmi 2 Edisi Prime. Sebuah gambar karakter animasi Kamen Rider dengan tulisan “Karena Gelap Lebih Keren” telah muncul sebagai clue bagi para fans smartphone asal perusahaan Tiongkok tersebut.

Melalui akun fans page tersebut, pihak Xiaomi Indonesia juga telah menghadirkan tiga pilihan harga yang mungkin akan dikenakan untuk perangkat Redmi 2 edisi Prime tersebut, yakni Rp. 1,849 juta, Rp. 1,899 juta dan Rp. 1,949 juta. Para fans di tanah air harus menebak harga mana yang sekiranya pantas diberikan untuk pasar Indonesia. Tapi ternyata harga jual untuk perangkat ini lebih rendah dari pilihan yang ada, yakni Rp. 1,799,000.

Info Menarik: Xiaomi Siap Hadirkan Smartphone Varian Baru, Redmi 2A Prime dan Mi4c

Seperti informasi yang pernah kami ulas sebelumnya, smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan versi upgrade dari smartphone Redmi 2. Redmi 2 Edisi Prime ini adalah smartphone yang diproduksi oleh pabrik Foxconn yang berada di India, varian ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih bertenaga dibanding varian sebelumnya karena hadirnya ruang RAM dan kapasitas penyimpanan yang dua kali lebih lega dari versi originalnya.

Jika versi originalnya hanya dijejali dengan RAM 1GB dan media penyimpanan internal 8GB saja maka varian teranyar ini memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Sedangkan spesifikasi lain yang diusung oleh smartphone Redmi 2 versi Prime ini relatif identik, seperti penggunaan prosesor Snapdragon 410 1,2GHz besutan Qualcomm, ukuran layar 4,7 inci, kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel serta kapasitas baterai 2.200 mAh.

Info Menarik: Mi Edge, Smartphone Jiplakan Galaxy S6 Edge Racikan Xiaomi?

Dari info lain yang disebarkan di fans page disebutkan bahwa penggemar perangkat Xiaomi bisa mulai membeli Redmi 2 Prime (dalam jumlah terbatas) mulai tanggal 22 September mulai pukul 11 siang dengan F-code yang bisa didapatkan dengan ketentuan tertentu. (baca infonya di sini).

Redmi 2 Prime akan dijual oeh Erajaya/Trikomsel. Belum ada informasi lanjutan selain yang disebutkan di atas, apakah akan ada flash sale di toko online ternama atau akankah ada penjualan offline untuk perangkat ini.

Anda penggemar Redmi? Pantau terus fan page Facebook Xiaomi Indonesia atau mendaftarkan diri di Mi.com.

Sumber: SindoNews, Xiaomi Indonesia Fans Page | Gambar Header: Xiaomi Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter