Mengenal Fitur dan Layanan HubSpot, Aplikasi CRM untuk Bisnis
5 fitur dan 2 layanan pada HubSpot yang bisa Anda manfaatkan untuk bisnis.
Tentunya jika Anda bergelut di dunia bisnis online ataupun digital marketing, Anda pasti pernah mendengar platform CRM satu ini, yaitu HubSpot. Tetapi, tahukah Anda apa saja fitur dan layanan yang ada di HubSpot?
Melansir dari laman resminya, HubSpot adalah platform CRM yang memudahkan seluruh karyawan Anda untuk bekerja sama, mulai dari marketing, penjualan, hingga customer service untuk memajukan bisnis Anda.
Selain itu, HubSpot menyediakan fitur operasi dan manajemen konten yang Anda perlukan untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Sehingga tidak heran bila HubSpot menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan penjualan bisnis seseorang.
Nah, sudah penasaran dengan fitur dan layanan yang disediakan HubSpot? Let's check it out!
5 Fitur HubSpot
Marketing Hub
Fitur ini akan membantu Anda menargetkan audiens yang tepat, mengubah lebih banyak pengunjung menjadi pelanggan, dan menjalankan kampanye inbound marketing dalam satu aplikasi CRM.
Berikut ialah fitur yang bisa Anda dapatkan, seperti :
- Menarik pengunjung melalui blog, media sosial, iklan, dan lainnya.
- Mengubah pengunjung menjadi pelanggan dengan landing page, email, marketing automation, ABM, dan lainnya.
- Analytics untuk evaluasi bisnis (ROI).
- SEO tools.
- Social Media tools.
- Video hosting and management.
- Dan sebagainya.
Sales Hub
Fitur ini membantu tim mencapai lebih banyak kesepakatan, memperdalam hubungan, dan mengelola channel bisnis dengan lebih efektif dalam satu aplikasi CRM.
Adapun fitur pada Sales Hub yang bisa Anda dapatkan, seperti :
- Fitur CRM yang lengkap.
- Sales engagement tools.
- Reporting dan analytics.
- Sales automation.
- Tanda tangan digital.
- Email sequences.
- Dan sebagainya.
Service Hub
Dengan fitur ini, HubSpot dapat membantu Anda untuk memperdalam hubungan dengan pelanggan, terhubung ke front office, dan mendorong efisiensi tim.
Berikut ialah fitur yang bisa Anda dapatkan di kategori ini :
- Customer feedback dan custom surveys.
- Customer service automation.
- Conventional tools.
- Video creation.
- Basis pengetahuan.
- Dan sebagainya.
CMS Hub
Aplikasi HubSpot CMR ini fleksibel untuk bisnis Anda dan dapat memberi pelanggan Anda pengalaman yang dipersonalisasi serta aman.
Adapun fitur ini yang bisa Anda gunakan, antara lain :
- Lead generation tools.
- Blog dan content creation tools.
- Dynamic content.
- SEO & content strategy.
- Live chats.
- Hosting.
- Dan sebagainya.
Operation Hub
Anda dapat dengan mudah menyinkronkan, membersihkan, dan mengatur data pelanggan serta mengotomatiskan proses bisnis. Lalu, bisnis Anda dapat beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan yang selalu berubah.
Berikut ialah fitur pada Operation Hub, seperti :
- Programmable automation.
- Sinkronisasi data.
- Data quality automation.
- Datasets.
- Tim manajemen.
- Workflow extensions
- Dan sebagainya.
2 Layanan HubSpot
HubSpot Onboarding Services
Apa Anda baru menggunakan HubSpot pertama kalinya? Kalau iya, layanan ini dibuat untuk Anda.
Jika Anda membeli layanan ini, HubSpot akan membuat rencana orientasi khusus yang akan membantu Anda mencapai sasaran terpenting dengan lebih cepat, baik di marketing, sales, services, dan CMS tools.
HubSpot Professional Services
Jika ini bukan pertama kalinya menggunakan HubSpot dan Anda belum memahami aplikasi CRM ini dengan baik, maka gunakan layanan satu ini. HubSpot akan memberikan pelatihan interaktif hingga konsultasi.
Layanan ini akan memandu Anda untuk memberikan informasi hal-hal baru sehingga Anda dapat menggunakan HubSpot secara maksimal.
Nah, itu dia penjelasan mengenai fitur dan layanan di HubSpot. Apakah Anda ingin mengetahui cara kerja aplikasi ini? Jika Anda masih ragu, coba baca artikel rekomendasi aplikasi CRM lainnya untuk bisnis Anda ini, ya.
Sign up for our
newsletter