1. Entrepreneur

Daftar Fitur dan Layanan KOALA yang Permudah Pengelolaan Bisnis UMKM

Kenali Fitur dan Layanan KOALA untuk Meningkatkan Efisiensi Pengelolaan Bisnis

KOALA adalah software yang dirancang untuk membantu mengelola bisnis UMKM menjadi lebih efisien. Tersedia dua versi, yaitu versi mobile dalam bentuk aplikasi dan versi desktop. KOALA juga memiliki versi desktop premium atau dikenal dengan nama KOALA+. Berbagai pilihan paket dapat dipilih sesuai kebutuhan bisnis.

Sebelum itu, Anda perlu mengenal fitur dan layanan KOALA terlebih dahulu supaya membantu memilih paket yang tepat sesuai kebutuhan. Berikut beberapa fitur dan layanan dari KOALA.

Manajemen Produk

Pengguna bisa menambahkan daftar produk dan mengatur ketersediaan produk. Saat stok habis, pengguna bisa mengaktifkan mode stok habis sehingga pelanggan yang ingin bertransaksi tidak perlu menanyakan ketersediaan stok terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan varian produk dan mengklasifikasikannya sesuai yang diinginkan.

Manajemen Transaksi

KOALA memudahkan penggunanya untuk mengelola dan memantau semua proses transaksi mulai dari rekap pesanan, pembuatan dan pengiriman invoice dari halaman customer service, hingga transaksi selesai. KOALA juga bisa terhubung dengan website sehingga pengguna tidak perlu ribet untuk berpindah dari KOALA ke website untuk melakukan pengecekan. Pemantauan proses transaksi cukup dilakukan melalui dashboard KOALA secara real-time.

Semua Riwayat transaksi pelanggan tersimpan secara otomatis dan sistematis di KOALA, Anda dapat mengeceknya kapanpun dibutuhkan. Selain itu, KOALA juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pelanggan. Semua uang hasil transaksi pelanggan akan masuk ke wallet akun KOALA+ dan Anda bisa mencairkannya dengan mudah kapanpun.

Promosi

Pengguna bisa membuat voucher diskon untuk pelanggan, dengan begitu diharapkan bisa menarik pelanggan untuk bertransaksi. Untuk membuat voucher, berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi KOALA dan login ke akun Anda
  • Klik Promosi, lalu klik Voucher Toko

  • Klik Buat Voucher

  • Lengkapi detail voucher, lalu klik Buat Voucher

Masukkan nama voucher, kode voucher, jenis voucher, jumlah potongan dalam voucher, minimum pembelian, dan jumlah voucher.

Mode Restoran

Jika Anda menjalankan bisnis food and beverage, Anda bisa mengaktifkan mode restoran. Dengan layanan ini, Anda bisa membuat menu digital untuk dibagikan ke pelanggan, menerima online order dari pelanggan, dan mengelola transaksi serta mengatur ketersediaan produk.

Menu digital tidak hanya bisa digunakan untuk layanan delivery saja, tetapi juga bisa digunakan untuk layanan dine-in dan takeaway. Sama dengan online platform lainnya, pemesanan melalui KOALA+ juga memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan update status transaksi ketika pesanan di buat, di sajikan, dan di antar. Update akan dikirimkan secara otomatis via WhatsApp.

Chatbots

KOALA+ menyediakan fitur chatbot untuk WhatsApp dan media sosial lain yang akan membantu Anda untuk merespon dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat.

Chatbot tersedia selama 24 jam dan bisa digunakan untuk menjawab berbagai pertanyaan umum yang biasa diajukan oleh pelanggan. Anda bisa melakukan kustomisasi chatbot sesuai kebutuhan bisnis.

Broadcast Messages

Fitur broadcast WhatsApp di KOALA+ akan memudahkan Anda untuk menyebarkan pesan kepada ratusan pelanggan sekaligus hanya dengan satu klik. Anda bisa menyebarkan informasi apapun terkait produk, seperti info diskon/promosi dan info produk baru.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengecek performa tiap pesan yang dikirim, mulai dari jumlah pesan yang dibaca hingga jumlah respon pelanggan. Dengan begitu, Anda selalu bisa melakukan evaluasi pesan mana yang efektif untuk pelanggan Anda.

Mengelola Layanan Pelanggan

Jika Anda menggunakan banyak channel untuk berjualan, maka fitur integrasi pesan KOALA+ akan sangat membantu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengelola semua pesan di berbagai channel melalui dashboard KOALA+. Anda hanya perlu mengatur penugasan karyawan di dashboard KOALA+ untuk setiap channel sesuai banyaknya pesan yang masuk.

Itulah fitur dan layanan KOALA yang bisa Anda manfaatkan untuk mengelola bisnis Anda agar lebih efisien. Anda bisa menggunakan KOALA+ versi premium berbayar untuk mengoptimalkan penggunaan fitur yang dimiliki KOALA atau Anda bisa mencoba free trial selama satu bulan terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again