Xiaomi Kantongi 16,8 Juta Pendaftar untuk Flash Sale Mi 5

Angka pendaftar ini berhasil diraih hanya dalam waktu 5 hari

Meski kompetitor baru terus bermunculan, nama Xiaomi sepertinya masih lekat dengan rekor demi rekor. Yang terbaru, hanya 5 hari setelah membuka pendaftaran untuk flash sale flagship terbarunya, Mi 5, Xiaomi berhasil mengantongi sedikitnya 16,8 juta calon pembeli yang menyatakan berminat membawa pulang perangkat tersebut.

Besarnya animo para fans untuk mendapatkan Xiaomi Mi 5 bukanlah tanpa alasan. Smartphone generasi terbaru ini tidak hanya punya desain yang rupawan, tapi juga spesifikasi kelas atas sebanding – atau mungkin lebih baik - ketimbang LG G5 yang tengah jadi sorotan, ataupun Samsung Galaxy S7. Xiaomi mi 5 juga dibanderol dengan harga yang lebih miring.

Kelahiran Xiaomi Mi 5 sendiri sebenarnya terbilang terlambat, para fans dipaksa menunggu kurang lebih 18 bulan sejak perangkat pendahulunya. Meski begitu, berkaca pada hasil akhirnya, sepertinya penantian itu memang layak. Paham betul para fans telah menunggu, Xiaomi tak berniat membuat mereka menunggu lebih lama, hanya beberapa saat setelah mengumumkan kehadiran flagshipnya, Xiaomi langsung membuka pendaftaran untuk tahap flash sale yang akan digelar pada hari ini, 1 Maret 2016 waktu Tiongkok.

Untuk flash sale perdana nanti, Xiaomi menawarkan dua opsi, varian standar dengan RAM 3GB dan memori 32GB dan varian 3GB dengan memori 64GB. Dari keterangan yang tertuang di situs Xiaomi, tampaknya baru varian warna putih yang tersedia. Belum ada informasi apakah warna hitam juga ditawarkan. Namun yang hampir pasti, fase perdana flash sale Xiaomi Mi 5 sepertinya bakal langsung ditutup dalam beberapa menit mengingat animo fans yang begitu besar.

Seperti yang sudah disinggung di atas, harga menjadi salah satu keunggulan yang dipunyai Xiaomi Mi 5 – dan sebagian besar perangkat Xiaomi. Varian 32GB misalnya dibanderol $306, kemudian varian 64GB seharga $352, dan varian eksklusif keramik dengan RAM 4GB dan memori 128GB ditawarkan di harga $413.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header MIUI.