17 January 2014

by Bambang Winarso

Galaxy Tab 3 Lite Resmi Diumumkan, Layar Tetap 7 Inci, Hanya Sediakan Satu Kamera

Rumor terkait kehadiran Samsung Galaxy Tab 3 lite yang konon menjadi lini tablet entry level sudah berhembus sejak Desember 2013 silam. Apalagi setelah Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Grand Lite dan Galaxy Note 3 Lite. Kemunculan Galaxy Tab 3 Lite dianggap menjadi pelengkap kedua perangkat versi lite tersebut.

Rumor tersebut ternyata tak sekedar kabar burung, sebab apa yang dibeberkan oleh Sam Mobile memang benar adanya. Terbukti hari Kamis waktu setempat Samsung resmi mengumumkan versi lite dari Samsung Galaxy Tab 3 lengkap dengan spesifikasinya. Seperti apa amunisi tablet murah milik Samsung ini? Berikut informasinya untuk Anda.

 

Info Menarik: Oppo Neo Resmi Diumumkan, Dijual 2,6 Juta dengan Layar 4.5 Inci

 

Dirunut dari sisi layar, Galaxy Tab 3 Lite masih menggunakan layar 7 inci dengan resolusi yang sama dengan versi non-lite yakni 1024 x 600 piksel. Begitu juga di sisi memori yang masih sama berkapasitas 1GB, namun jika non-lite tersedia dalam dua model 8GB dan 16GB, versi lite ini hanya dibuat dalam 1 model yakni 8GB. Jangan khawatir tak punya pilihan lain, karena Galaxy Tab 3 Lite dibuat dalam dua warna yaitu hitam dan putih.

Beralih ke bagian kamera, Galaxy Tab 3 Lite juga mengalami degradasi jumlah kamera karena hanya memiliki 1 buah kamera yaitu di bagian belakang, pun dengan resolusi kameranya yang hanya 2MP.

Untuk urusan otak utama Galaxy Tab 3 Lite masih memboyong prosesor dual core dan punya daya gedor 1.2 GHz yang notabene tergolong mewah untuk tablet kelas entry level.

Fitur lain juga tersedia tablet ini misalnya Wi-Fi Direct, 2G dan 3G, slot microSD yang bisa ditingkatkan hinga 32GB. Yang cukup menarik perhatian adalah ketersediaan baterai berkapasitas 3,600 mAh yang diklaim mampu menopang operasi tablet hingga 8 jam dalam sekali isi ulang.

 

Info Menarik: SpeedUp Siapkan Smartphone 6-inci dan Pad Phone 3G

 

Sayangnya tidak disebutkan berapa banderol yang disematkan di perangkat ini, namun berkaca dari perangkat Samsung versi lite lainnya, tentu tablet ini ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang saudara tertuanya. Belum jelas juga kapan perangkat ini mulai dipasarkan. Jadi, kita tunggu saja update terbaru yang kemungkinan besar hanya tinggal menunggu waktu.

Lebih rinci berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang dikutip dari Samsungtomorrow

Sumber berita Cnet danSamsungtomorrow.