1. Startup

Grab Gandeng Jualo untuk GrabParcel

mengakomodir pengiriman di wilayah Jabodetabek dengan layanan "next day service" dan "same day service"

Meski belum diumumkan secara resmi, Grab meluncurkan layanan jasa antar-kirim paket dengan sistem next day service dan same day service bernama GrabParcel. Rencananya layanan teranyar ini akan diresmikan bulan Maret ini. Untuk mendukung bisnis, Grab menggandeng situs jual beli Jualo sebagai salah satu mitranya.

GrabParcel adalah layanan yang disediakan Grab khusus menyasar segmen korporat sebagai konsumen yang berada di wilayah Jabodetabek. GrabParcel menjadi solusi yang ditawarkan Grab untuk pengiriman paket dengan level volume yang tinggi dan konstan.

Adapun sasaran konsumen yang dituju di antaranya pemain e-commerce, pasar swalayan, dan perbankan. Grab pun membuka pendaftaran mitra pengemudi Grab sebagai kurir yang untuk melayani konsumen GrabParcel. Setiap mitra juga akan menggunakan aplikasi khusus untuk pekerjaan GrabParcel.

"GrabParcel merupakan fitur baru dari Grab. Grab dan Jualo juga akan meluncurkan beberapa program untuk launch fitur tersebut. Nah, untuk detil programnya seperti apa, stay tune terus ya di homepage kami dan Jualo," ucap Head of GrabParcel Intan Saraswati dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial.

Lewat kerja sama ini, seluruh transaksi Jualo dengan cakupan pengiriman wilayah Jabodetabek akan diakomodir menggunakan GrabParcel. Jualo juga bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa logistik untuk mempermudah pengiriman barang, terutama bagi pengguna yang berada di luar Pulau Jawa.

"Dalam kerja sama dengan Grab, Jualo akan menyediakan jasa pengiriman next day service dan same day service berlaku di wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk pengiriman di luar Jabodetabek dan luar Pulau Jawa, kami telah bekerja sama dengan TIKI, JNE, dan perusahaan lainnya," kata COO Jualo Pedro Principe.

Kehadiran GrabParcel, tentu saja jawaban Grab terhadap layanan Go-Send yang dimiliki Go-Jek. Go-Send tidak hanya melayani jasa pengiriman reguler saja, kini dengan pengembangan terbaru juga menyediakan layanan same day service bekerja sama dengan pemain e-commerce.

Beberapa pemain e-commerce yang sudah bekerja sama di antaranya Lazada, Bukalapak, Blibli, dan Tokopedia. Layanan ini sudah tersedia di 15 kota, meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, hingga Samarinda.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again