MSME Tutorial

GrabMart Merchant, Program untuk Melebarkan Usaha dari Grab

GrabMart adalah solusi untuk menjangkau pelanggan lebih luas dari Grab.

GrabMart adalah salah satu layanan atau program dari Grab untuk para pegiat usaha, seperti halnya GrabFood. Jika GrabFood berfokus kepada makanan siap saji dan diperuntukkan kepada pemiliki usaha di bidang F&B, berbeda dengan GrabMart.

Jenis usaha apa saja yang bisa dikembangkan dengan bantuan GrabMart? Lalu, wilayah mana saja yang telah terjangkau oleh layanan ini? Informasi tersebut akan selengkapnya dibahas di bawah ini.

Apa Itu GrabMart?

Grab adalah platform berbasis aplikasi yang menyediakan berbagai layanan, mulai dari layanan transportasi, food delivery, hingga belanja kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya memudahkan para customer, Grab juga memberikan kesempatan kepada pemilik usaha untuk bekerja sama dan melebarkan jejaring mereka melalui GrabMerchant.

GrabMart adalah salah satu layanan di bawah GrabMerchant untuk para pengusaha yang bergerak di penjualan produk sehari-hari, makanan mentah, obat-obatan, kosmetik, dan lain sebagainya. Sehingga, layanan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki usaha minimarket, toko buah, toko obat, atau lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap terkait produk apa saja yang boleh dijual oleh mitra melalui layanan GrabMart, Anda bisa melihatnya di sini.

Sistem Komisi GrabMart

Seperti halnya GrabFood, GrabMart juga menerapkan sistem bagi hasil, dimana Grab akan memotong hasil penjualan mitra melalui GrabMart. Untuk persentase bagi hasil mitra GrabMart, Grab sendiri tidak mencantumkan nilai spesifiknya. Jadi, untuk Anda yang tertarik mendaftar sebagai mitra GrabMart, Anda bisa menanyakan langsung kepada pihak GrabMart saat proses pendaftaran.

Wilayah Cakupan GrabMart

Sejak pertama kali aktif, GrabMart Merchant kini telah menjangkau 53 wilayah di Indonesia seperti pada gambar berikut ini yang diambil dari situs resmi Grab:

Keuntungan Menjadi Mitra GrabMart

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila Anda memutuskan untuk bergabung sebagai mitra GrabMart, antara lain:

  • Penjualan meningkat karena customer juga akan bertambah.
  • Menjangkau pelanggan lebih luas, tidak hanya pelanggan di lingkungan sekitar tempat usaha.
  • Omset meningkat karena meningkatnya penjualan.
  • Tidak perlu merekrut pegawai delivery.
  • Usaha akan lebih dikenal banyak orang.
  • Jenis produk yang dapat dijual beragam.

GrabMart adalah salah satu solusi untuk Anda pemilik usaha yang menyediakan produk sehari-hari dan lainnya. Apabila produk usaha Anda termasuk ke dalam produk yang diperbolehkan untuk dijual melalui GrabMart, Anda bisa langsung daftar menjadi mitra GrabMart dan mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti yang telah dipaparkan di atas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter