Harga dan Layar Samsung Galaxy Note 7 Terungkap di Bocoran Terbaru

Samsung Galaxy Note 7 diduga bakal mengemas layar 5,8 inci dan banderol di kisaran 799 Euro

Saga soal phablet terbaru Samsung yang bernama Galaxy Note 7 tampaknya kian sulit untuk dibendung. Sebelumnya banyak yang skeptis bahwa Samsung akan melewatkan Galaxy Note 6 untuk menyamai seri Galaxy S yang memang di tahun 2016 ini sudah memasuki generasi ketujuh lewat Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Pemberitaan sebelumnya bahkan bukan hanya berkicau soal spesifikasi, tetapi sudah sampai pada bocoran undangan event peluncuran dua varian perangkat bersangkutan yang diyakini bakal jatuh pada tanggal 2 Agustus 2016. Belakangan disebutkan bahwa Samsung hanya akan merilis satu varian Galaxy Note 7 dari dua varian dalam dugaan sebelumnya.

Dan kini menurut laporan dari GSMHelpDesk via SamMobile, Galaxy Note 7 bakal diluncurkan oleh Samsung menggunakan layar 5,8 inci dengan resolusi QHD yang mempunyai dua penampang melengkung di bagian tepinya seperti halnya varian Edge dari seri S. Samsung juga diyakini bakal memberikan dapur pacu Exynos 8 yang mempunyai kecepatan clock lebih tinggi, RAM 6GB dan bekal kamera 12MP dengan dual PDAF. Sokongan daya dipercaya bakal menggunakan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Masih dari sumber yang sama, phablet yang bakal mengusung sistem operasi Android N ini diyakini tersedia di kawasan Belanda dengan banderol 799 Euros paling lambat di minggu ketiga bulan Agustus. Tetapi berhubung ini baru sebatas rumor, maka akan sangat afdol jika kita menunggu konfirmasi resmi dari Samsung. Paling tidak menunggu peluncuran resminya di 2 Agustus nanti.

Selain bocoran di atas, sejumlah sumber lainnya juga menyinggung soal ketersediaan pemindai iris dan port USB tipe C. Seperti rumor yang sudah-sudah, Samsung juga belum memberikan pernyataan resmi terkait phablet barunya tersebut.

Gambar header ilustrasi Galaxy Note 5.