Hepicar Sasar Layanan “On Demand” Perawatan Kendaraan

Hepicar Sasar Layanan “On Demand” Perawatan Kendaraan

Berasal dari Yogyakarta, melayani perawatan mobil dan motor
Berasal dari Yogyakarta, Hepicar melayani perawatan mobil dan motor secara "on demand"
Berasal dari Yogyakarta, Hepicar melayani perawatan mobil dan motor secara "on demand"

Hepicar merupakan layanan yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna memesan jasa perawatan kendaraan, baik motor maupun mobil. Mengawali kiprahnya di Yogyakarta, tahun ini mereka mencoba untuk berkolaborasi dengan startup lain di Yogyakarta dan merencanakan ekspansi.

Ide awal Hepicar dirintis Nurhidayanto dan Yenni Octarina. Keduanya melakukan riset dan mengamati kecenderungan perubahan perilaku konsumen otomotif. Berikutya bergabung Arif Akbarul Huda dan Darmawan sebagai co-founder dengan mengisi posisi CTO dan CMO. Di awal 2019 ini, Hepicar berhasil mengamankan investasi dari investor privat yang rencananya akan digunakan untuk menggenjot penetrasi pasar dan mengakselerasi pertumbuhan.

“Sebagai aplikasi digital on demand service, Hepicar menyediakan beragam varian layanan yang dibutuhkan. Baik saat kondisi darurat maupun sebagai bagian gaya hidup berkendara yang praktis dan simple,” jelas Nurhadiyanto.

Saat ini Hepicar menawarkan beberapa fitur yang didesain untuk memudahkan para penggunanya, termasuk mendatangkan spesialis dari bengkel ke lokasi pengguna untuk melakukan perawatan. Secara total ada 44 varian layanan yang bisa dikerjakan mitra operator yang terlatih dan bersertifikat. Pihak Hepicar juga mengklaim layanan mereka sudah merata di seluruh Yogyakarta dengan harga yang transparan dengan layanan bergaransi.

Pihak Hepicar cukup optimis layanannya bisa diterima di masyarakat dan terus berkembang sebagai salah satu rujukan layanan untuk perawatan kendaran.

Nurhadiyanto menjelaskan, dalam dua bulan ke depan Hepicar akan fokus pada layanan untuk area Yogyakarta. Manajemen juga disebut telah menjalin komitmen kemitraan dengan beberapa tenant untuk saling memberikan nilai tambah layanan, termasuk menjalin kolaborasi dengan startup lainnya di Yogyakarta.

Perusahaan juga berencana mengembangkan layanan di beberapa kota baru, yang saat ini dalam fase pematangan riset.

“Pola layanan seperti ini bukan hal yang baru. Masyarakat sudah cukup teredukasi dengan model on-demand service. Beberapa kompetitor di field ini juga bisa mengindikasikan pasar yang terbentuk. Hepicar hadir menyempurnakan dengan menghadirkan value proposition yang signifikan. Pengalaman para founder Hepicar di field otomotif menjadi keunggulan untuk membentuk produk yang fit bagi pasar. Hasil riset pra-produksi yang dimiliki Hepicar menunjukan pola dan detail demand yang bagus,” imbuh Nurhadiyanto.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…