Categories

Gadget

Dipersenjatai Sensor Sidik Jari, Huawei G8 Resmi Teruskan Kiprah Sang Senior

Bambang Winarso - 27 July 2015

Dalam beberapa bulan terakhir Huawei lebih rajin meluncurkan perangkat dari keluarga Honor, misalnya Honor 4c, Honor Bee, dan yang terbaru, Honor 7. Tapi akhir pekan lalu ada yang berbeda, Huawei resmi memperkenalkan generasi baru penerus G7 yang dijuluki Huawei G8.

Seperti dibicarakan dalam rumor terdahulu, Huawei G8 sudah memperoleh fitur pemindai sidik jari seperti ponsel pintar kelas atas lainnya. Entah itu buatan Samsung ataupun Apple. Sementara itu komponen lainnya Huawei memilih piranti keras yang cukup baik.

Kita ulas dahulu bagian depan Huawei G8, dimana terdapat layar Full HD 1080p berukuran 5,5 inci yang menyajikan kualitas visual yang tentu sudah sangat baik. Beralih ke bagian dalam, Huawei memilih chipset Snapdragon 615 yang ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit dan grafis Adreno 405.

Info Menarik: Huawei Luncurkan Tablet 9,6 Inci Baru, MediaPad T1 (A21L)

Huawei merilis G8 dalam dua varian yang dibedakan atas kapasitas RAM, 2GB dan 3GB. Untuk varian 2GB huawei memasang memori internal 16GB. Sementara varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Huawei tak lupa menyertakan slot microSD ke dua varian untuk jaga-jaga jika dirasa masih kurang.

Kamera G8 tak kalah mempesona, di bagian belakang ada modul 13MP yang dilengkapi sensor PureCel dan dual LED flash. Sementara di bagian depan ada kamera 5MP yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan.

Ponsel pintar berbasis Android 5.1 Lollipop ini dibekali baterai 3000mAh dan siap dilepas ke markas sendiri, Tiongkok dengan banderol masing-masing $370 dan $434. Belum ada beberan informasi apakah Huawei juga akan memboyong G8 keluar Tiongkok, namun menurut sumber, India akan jadi negara berikutnya yang dikunjungi.

Sumber berita Technodify.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter