Categories

Game

Ingin Kaya Hanya Dengan Bermain Game? Jadilah Penerus PewDiePie

Yoga Wisesa - 8 July 2015

Ada sejumlah cara untuk berkarier di gaming. Pertama Anda bisa menghimpun tim developer, mendirikan studio, dan menggarap permainan sendiri. Kedua, silakan fokus pada game kompetitif dan masuki ranah esport. Dan metode ketiga, yang merupakan angan-angan banyak orang, menjadi video game blogger dan komentator seperti PewDiePie.

Pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg itu memulai channel YouTube-nya setengah dekade silam. Kini channel tersebut menyimpan total subscriber paling banyak, dan berhasil melewati angka fans channel Vevo Rihanna - menembus sembilan miliar view. Tidakkah Anda penasaran, seberapa banyak kira-kira uang yang dihasilkan gamer kelahiran Gothenburg tersebut?

Dari laporan koran Swedia Expressen dan diterjemahkan oleh pengguna forum NeoGAF, kabarnya perusahaan PewDiePie Productions AB meraih keuntungan sebesar 63 juta SEK (krona Swedia), atau sekitar US$ 7,5 juta di tahun 2014. Angka ini memang mengagumkan, dan ditakar dari sebelum-sebelumnya, menunjukkan peningkatan luar biasa. Di 2012, total cuma 7,2 juta SEK (US$ 846 ribu), lalu di tahun 2013 naik ke 29,6 juta SEK (US$ 3,478 juta).

Info menarik: Detail Tentang Minecraft: Story Mode Diungkap di MineCon 2015

Video-video PewDiePie fokus pada komentar dan reaksi sang gamer ketika ia sedang bermain. Felix terkenal gemar pada judul-judul horor dan action, salah satu contoh terkenal ialah Amnesia: The Dark Descent. Meski demikian, ia juga sangat menyukai permainan indie gratis semisal Slender dan SCP Containment Breach. Konten Let's Play buatan Felix adalah percampuran adegan konyol penuh tenaga, dan dibumbui umpatan-umpatan kotor, dikhususkan bagi para bros-nya - istilah yang diberikan PewDiePie untuk fans.

Merespons berita tersebut, belum lama Felix memublikasi video baru di YouTube. Dengan enggan ia membahas soal uang. PewDiePie menuturkan bahwa uang tidaklah penting. "Walau begitu jangan salah, saya tidak membenci uang. Saya tidak akan berpura-pura uang tidak berarti bagi saya dan orang lain," jelasnya sambil tertawa.

PewDiePie sempat menceritakan sedikit tentang masa lalunya. Ia tidak menyelesaikan kuliah. Sebelum kariernya dimulai, jangankan membeli PC untuk bermain game, PewDiePie bahkan harus bekerja menjual hotdog. Felix menekankan satu hal: uang tidak sepenuhnya memengaruhi kegembiraannya. Ia sama-sama merasa bahagia baik sekarang maupun lima tahun lalu, dan sangat menyayangkan komentar negatif yang dilontarkan orang-orang terhadap dirinya, karena seolah-olah Felix dibayar uang banyak hanya buat melakukan kekonyolan.

Tak banyak orang tahu bahwa PewDiePie juga sering menggalang dana untuk amal, contohnya berpartisipasi dalam program Charity: Water, World Wildlife Fund, hingga Save the Children.

Buat lengkapnya, video dapat disaksikan di bawah.

Dan sudahkan Anda tonton video gameplay Kholat dari PewDiePie?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter