14 January 2015

by Oki Rosgani

Inikah Penampakan Smartphone Samsung Galaxy J1?

Samsung sepertinya tengah bersiap untuk merilis smartphone baru mereka, setelah vendor elektronik yang berbasis di Korea ini sebelumnya memperkenalkan beberapa smartphone baru seri E dan seri A, kini Samsung telah siap merilis smartphone Samsung Galaxy J1 (SM-J100).

Penamaan baru untuk beberapa produk smartphone Samsung yang mangacu pada hanya satu huruf ini telah lama didengungkan sebelumnya, dan kini kita bisa melihat beberapa produk Samsung yang telah menggunakan penamaan tersebut, dan Galaxy J1 kabarnya menjadi salah satunya.

Smartphone Samsung Galaxy J1 diotaki dengan prosesor quad-core 1.2Ghz  Marvell PXA1908 dengan arsitektur 64-bit, memiliki bentang layar 4.3 inci WVGA yang memiliki resolusi 800 x 400 piksel, dengan dukungan RAM 1GB dan penyimpanan internal 4GB, namun mendukung penambahan memory melalui slot microSD dan ditenagai dengan baterai 1850 mAh. Kamera depan 5 megapixel.

 

Info menarik: Cara Mengamankan Hp Android Dari Maling Menggunakan Aplikasi

 

Jika menilik dari spesifikasi yang diusungnya, jelaslah bahwa seri J ini merupakan smartphone yang dikategorikan dalam kelas low-end atau pasar menyebutnya dengan budget smartphone. Namun menariknya smartphone ini akan memiliki beberapa varian dengan kemampuan koneksi LTE, modelnya akan hadir dalam empat versi, single-SIM LTE, dual-SIM LTE, single-SIM 3G, dan dual-SIM 3G. Dua modeal terakhir akan memiliki kamera depan VGA sedangkan versi LTE mendapatkan kamera depan 2 megapixel.

Dari foto-foto yang ditampilkan melalui situs Sammobile, sepertinya smartphone ini memang masih mewarisi disain khas smartphone Samsung, sebuah tombol fisik home diletakkan di bagian bawah layar yang diapit dengan dua buah soft-button.

Smartphone ini juga masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun memiliki beberapa fitur yang terdapat pada smartphone Samsung seri premium, fitur tersebut adalah Ultra Power Saving Mode yang dapat membatasi konsumsi baterai saat kapasitas baterai sudah mulai berkurang.

Kabarnya, smartphone Samsung Galaxy J1 (SM-J100) ini akan segera diperkenalkan Samsung dalam minggu ini, sayangnya belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan dinegara mana saja smartphone ini akan dijual.

 

Info menarik: Dot Bayi Pintar Ini Bisa Memantau Suhu Badan, Dilengkapi Bluetooth dan Alarm

 

Sebelumnya, Samsung juga telah merilis smartphone Galaxy A7, smartphone ini disebut-sebut sebagai smartphone varian tertinggi yang ada pada jajaran smartphone seri A melengkapi seri A3 dan A5 yang telah diperkenalkan pada awal 2015 lalu, selain itu ada pula smartphoneSamsung Galaxy E5 dan E7 yang lebih ditujukan bagi para pecinta selfie, smartphone ini telah lebih dulu hadir pada penghujung tahun 2014 lalu.

Berikut adalah foto-foto penampakan smartphone Samsung Galaxy J1 seperti dikutip dari Sammobile:

Sumber dan Gambar Header: Sammobile.