Categories

Feature

Aplikasi Goers Meraih Juara Indonesia Next Apps 2.0

Goers akan didampingi oleh Modegi di posisi kedua untuk melanjutkan kompetisi di tingkat regional

Michael Erlangga - 30 September 2015

Aplikasi mobile dengan tema lifestyle Goers menyisihkan 9 finalis utama Indonesia Next Apps 2.0 lainnya dan berhasil menyandang gelar juara. Dalam pengumumannya siang ini (30/9), Goers akan didampingi oleh Modegi yang berada di posisi runner-up untuk melenggang ke kompetisi tingkat regional. Kedua pemenang mengantongi hadiah uang tunai beserta akses kit pemasaran untuk mendongkrak brand awareness yang didukung oleh pihak penyelenggara.

Layanan Goers mampu mengkurasi informasi acara-acara yang turut dilengkapi ini turut dilengkapi dengan fitur pemesanan tiket secara online. Setelah pemberitaan kami beberapa bulan silam, Goers melakukan beberapa pembenahan signifikan dari sistem dan tampilannya.

Sedangkan Modegi merupakan solusi smart-living yang mampu mengontrol benda elektronik di rumah melalui aplikasi berbasis web dan Android. Apa yang ditawarkan Modegi dapat menjadi tolak ukur dalam pemanfaatan kelistrikan di rumah dengan lebih efisien.

Seperti tahun lalu, Indonesia Next Apps 2.0 akan menyajikan program mentorhship atas kerja sama Singtel Group dan Samsung Regional Mobile App Challenge di Singapura nanti. Bedanya dengan tahun lalu, tahap grand final akan diselenggarakan di Jakarta di akhir tahun ini. Kedua jawara mendapatkan total hadiah senilai USD $20.000

“Setelah melewati proses penjurian bersama dengan Singtel dan Samsung, akhirnya Goers dan Modegi terpilih uintuk mewakili Indonesia untuk bersaing di tahap selanjutnya pada tingkat regional. Dengan diwakili oleh kedua aplikasi tersebut, kami ingin menunjukkan bahwa startup di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan mampu bersaing di level internasional. Selain itu kami berharap kompetisi ini dapat menyebarkan semangat kepada para developer lokal untuk terus berinovasi dan menciptakan peluang di pasar yang lebih luas,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Marina Kacaribu.

Belajar dari pengalaman kompetisi INA tahun lalu, perwakilan tiap negara akan mendapatkan akses pasar regional yang jauh lebih luas dengan serangkaian jalur yang disediakan Singtel dan Samsung. Disebutkan bahwa di akhir program nanti tersedia uang tunai sebesar SGD $10.000 beserta dukungan kit pemasaran dalam skala lokal dan regional yang memiliki 550 juta audiences di 25 negara. Telkomsel sendiri mendukung gagasan ini dengan program Teman Dev yang telah akrab di industri digital Tanah Air.

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App 2.0. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter