1. Entrepreneur

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Si Apik

Ingin mencatat keuangan usaha dengan Si Apik? Kenali kelebihan dan kekurangan aplikasi Si Apik terlebih dahulu di artikel ini!

Saat ini sudah banyak sekali pilihan aplikasi pencatatan keuangan usaha untuk UMKM yang ingin go digital. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri termasuk aplikasi keluaran BI yaitu Si Apik. Hal inilah yang biasanya menjadi bahan pertimbangan penggunanya.

Si Apik sendiri adalah aplikasi pencatatan keuangan usaha dari Bank Indonesia yang hadir sebagai bentuk dukungan BI terhadap UMKM Indonesia. Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi Si Apik, ada baiknya Anda melihat beberapa kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu melalui artikel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Si Apik

Kelebihan dan kekurangan adalah dua faktor yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih salah satu dari banyaknya pilihan aplikasi pembukuan di Play Store maupun App Store. Apabila Si Apik menjadi salah satu aplikasi yang tengah Anda pertimbangkan, simak beberapa kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan Anda di bawah ini.

Kelebihan Aplikasi Si Apik

Mengapa harus menggunakan aplikasi Si Apik? Berikut adalah kelebihan dari aplikasi keuangan usaha satu ini:

Tersedia di Android dan iOS

Seperti yang Anda ketahui, tidak semua aplikasi pembukuan atau pencatatan keuangan tersedia untuk kedua versi smartphone terbanyak di Indonesia, yakni Android dan iOS. Namun, untuk apliaksi Si Apik, Anda tidak perlu khawatir. Si Apik dapat Anda unduh secara gratis baik di PlayStore maupun di App Store.

Pilihan Transaksi Lengkap

Ketika Anda melakukan pencatatan keuangan di aplikasi Si Apik, Anda akan menemukan banyak pilihan jenis transaksi yang lengkap, baik transaksi uang masuk maupun keluar. Sehingga, Anda dapat lebih mudah mengkategorikan setiap transaksi usaha Anda.

Kekurangan Aplikasi Si Apik

Berikut ini adalah beberapa kekurangan aplikasi Si Apik sebagai bahan pertimbangan:

Fitur Data Barang yang Belum Optimal

Ketika akan mencatat transaksi, Anda akan diminta menambahkan data barang di mana Anda diharuskan mengisi informasi mengenai nama barang, satuan, dan harga. Namun, tidak ada kolom untuk stok barang. Padahal, jumlah stok sangat diperlukan saat mencatat transaksi.

Sehingga, tak jarang pengguna baru akan mendapatkan masalah di sini.

Tampilan Kurang Menarik

Tampilan Si Apik terbilang sangatlah sederhana. Anda tidak akan menemukan banyak ikon pada aplikasi satu ini. Menu dan pilihan jenis transaksi disajikan dalam bentuk daftar. Sehingga, beberapa orang mungkin akan menilai tampilan aplikasi Si Apik kurang menarik.

Demikian informasi mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Si Apik. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda mempertimbangkan aplikasi Si Apik untuk melakukan pembukuan digital.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again