Cyber Agent Ventures Pimpin Investasi Untuk Kurio

Cyber Agent Ventures Pimpin Investasi Untuk Kurio

kurio-infographic
kurio-infographic

Aplikasi pembaca berita pintar Kurio baru-baru ini mendapatkan dana investasi dari perusahaan investasi asal Jepang, Cyber Agent Ventures (CAV), dan beberapa angel investor lainnya. Investasi ini mendekati 7 digit dalam US dollar, atau puluhan miliar rupiah. Berbeda dengan aplikasi pembaca berita lainnya, Kurio memiliki mesin yang akan menyesuaikan konten berita dalam aplikasi tersebut sesuai dengan berita yang dikonsumsi, dikemas dalam aplikasi yang cantik.

Aplikasi yang pertama kali diluncurkan akhir tahun 2013 ini telah diunduh puluhan ribu kali, dan review-nya di Google Play dan App Store-pun cukup memuaskan dengan rating empat bintang. Sejak awal proses pembangunannya, Kurio memang selalu memfokuskan untuk membangun sebuah aplikasi yang cantik dan nyaman digunakan oleh penggunanya, termasuk bagi pengguna yang kebetulan kidal.

Pengguna tidak hanya bisa mengikuti berita yang disukai, tetapi juga berdasarkan topik yang dibutuhkan karier mereka, misalnya digital marketing, UI/UX, product development, marketing development, media marketing, dan masih banyak lagi.

Lain halnya dengan Flipboard yang memiliki navigasi antar menu seperti sebuah majalah, Kurio hadir dengan navigasi yang hanya diatur oleh sebuah tombol di pojok kanan bawah. Mulai dari pemilihan topik yang telah dipilih dari awal hingga memilih artikel mana yang akan dibaca. Kurio juga memiliki fitur night mode agar membaca berita tak melelahkan bagi mata, terutama di malam hari. Sayangnya fitur night mode ini hanya dapat digunakan untuk membaca artikel.

Kurio merupakan perusahaan kelima yang mendapatkan investasi dari CAV, setelah sebelumnya berinvestasi di Tokopedia, Bilna, VIP Plaza, dan perusahaan game Touchten. “Saya pribadi memang ingin diinvestasi oleh Cyber Agent dan hanya mendekati VC tersebut sejak prototype-nya baru jadi. Saat saya tunjukkan mereka sudah kasih sinyal ‘yes‘. Itu yang saya respect, mereka bisa melihat visi jangka panjang,” ujar Founder Kurio David Wayne Ika.

“Perwakilan dari Cyber Agent Ventures juga akan duduk di Kurio sebagai direktur. Selain mereka, Anthony Liem dari Merah Putih Inc juga akan duduk di board member Kurio. Kami percaya mereka bisa membawa nilai lebih buat Kurio. Di Jepang sendiri ada dua app yang sejenis dengan Kurio (dan) sangat populer,” tambah David.

Kucuran dana yang diterima akan digunakan untuk product development dan mencari talenta baru. “Kami sudah merekrut 20 orang untuk Kurio dan masih mencari, terutama (untuk) software development,” tutup David.

Berikut infografis yang menampilkan cuplikan informasi mengenai Kurio:

Reportase tambahan oleh Hesti Pratiwi

Disclosure: DailySocial dan Kurio sama-sama diinkubasi oleh Merah Putih Inc.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…