Categories

Berita

Lamudi Resmi Hadirkan Aplikasi Mobile untuk Platform Android

Aditya Daniel - 4 July 2014

Layanan marketplaceLamudi yang bergerak di bidang properti kini memiliki aplikasi mobile untuk smartphone berbasis Android. Startup listing properti ini nampaknya benar-benar ingin memanfaatkan investasi diterima dari Tengelmann Ventures senilai US$ 7 juta. Persaingan di industri properti online pun tak mudah karena sudah ada Rumah123, UrbanIndo, Rumah.com yang lebih dulu bermain di sektor ini.

Aplikasi mobile Lamudi ini memiliki fitur yang hampir serupa seperti yang ditawarkan di situsnya. Saat membukanya pertama kali ada beberapa pilihan negera sebagai pengaturan awal pencarian. Aplikasi mobile Lamudi memiliki dua tab utama kategori pencarian, apakah kita ingin mencari properti yang disewakan properti yang sedang dijual. Melakukan pencarian di aplikasi mobile Lamudi pun juga tak sulit. Pengguna cukup mengisi kota, area, jenis properti yang dicari, dan harga bagi yang sedang mencari properti dengan budget tertentu.

Jenis properti yang ditawarkan hasil pencarian Lamudi beragam, mulai dari rumah, tanah, hingga apartemen. Sayangnya, Lamudi hanya memiliki sedikit informasi hasil pencarian mengenai rumah kost, padahal Jakarta sendiri adalah kota tujuan utama bagi para perantau dari daerah lain di Indonesia. Aplikasi mobile Lamudi ini mendapat banyak review positif di Play Store meski sempat crash dan terhenti ketika dibuka pertama kali. Tampilan aplikasinya sendiri cukup bersih dan tidak memiliki iklan yang mengganggu seperti  yang biasa hadir di aplikasi gratis lainnya.

Terkait hal monetisasi, saat ini Lamudi fokus untuk meningkatkan jumlah listing-nya dengan bekerja ama dengan agent properti dan pengembang perumahan. Dalam jangka waktu setahun mendatang, jika client merasa puas dengan hasil yang diperoleh melalui Lamudi, mereka akan memberlakukan konsep berlangganan. Selain itu Lamudi juga menerapkan skema iklan banner di situsnya.

Lamudi Indonesia yang baru diresmikan April lalu tak ingin main-main menggarap bisnisnya mengingat mereka menargetkan untuk jadi marketplace nomer satu di bisnis properti online dalam waktu singkat. Meski baru meluncurkan aplikasi mobilenya untuk platform Android, Lamudi memberikan kemudahan bagi pencari properti untuk menemukan kebutuhannya. Semoga saja aplikasi mobile Lamudi untuk iOS segera hadir.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter