Categories

Berita

Setelah Hadir di Android, Situs Properti Lamudi Kini Merambah ke Platform iOS

Avi Tejo Bhaskoro - 24 July 2014

Tidak lama setelah meluncurkan aplikasi mobile versi Android, situs marketplace properti Lamudi hari ini (24/7) resmi merilis aplikasinya untuk platform iOS. Aplikasi Lamudi versi iOS ini juga telah tersedia secara langsung di 16 negara, termasuk Indonesia. Sebagai startup bentukan Rocket Internet, langkah Lamudi cukup gencar untuk  menguatkan posisinya sebagai pemain yang punya daya saing kuat dalam persaingan situs marketplace properti di Asia. Strategi ini pun dilakukan di pasar Indonesia yang baru mulai dijamahnya pada bulan April lalu.Momentum di pasar Asia, yang saat ini dikenal memiliki pertumbuhan pengguna perangkat mobile paling pesat di dunia, jelas tak dilewatkan begitu saja oleh startup yang berdiri pada tahun 2013 ini. Seperti yang disampaikan oleh Antonius Salis selaku co-founder dan Managing Director Lamudi, aplikasi yang kini telah berada di dua platform smartphone populer tersebut merupakan jawaban Lamudi akan permintaan pasar yang cukup tinggi perihal pencarian properti melalui perangkat mobile.

“Setelah sukses dengan peluncuran aplikasi Lamudi untuk Android di bulan lalu, kami melihat adanya permintaan dan jumlah pengguna yang meningkat pesat di Indonesia serta wilayah sekitarnya, sehingga kami menjaga momentum yang ada dengan meluncurkan layanan kami bagi platform iOS sesegera mungkin,” ungkap Salis yang dimuat dalam berita pers.

Maka dari itu, memasuki semester kedua 2014 ini, Lamudi kembali melaju dengan aplikasi versi iOS-nya yang memiliki fungsi dan fitur yang tak jauh berbeda dengan versi Android. Dalam pencarian properti, aplikasi Lamudi menitikberatkan pada pencarian yang bisa dikurasi seperti pencarian berdasarkan lokasi, tipe properti, luas bangunan, dan bahkan berdasarkan kisaran harga. Secara penggunaan, aplikasi ini mudah digunakan bagi kalangan umum karena tersedia dalam bahasa Indonesia, namun begitu pengaturan untuk menggunakan bahasa Inggris juga tersedia.

Dalam keterangannya ditambahkan, aplikasi Lamudi menawarkan sekian keunggulan yang bisa didapatkan oleh para pencari properti seperti misalnya; galeri foto properti yang berkualitas tinggi, informasi properti yang mendetail, peta lokasi, serta kemudahan akses untuk membagikan informasi properti lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun email juga tak lupa disertakan.

Di pasar Indonesia, layanan Lamudi dalam aplikasi mobile bersaing dengan penyedia marketplace properti lain yang juga memiliki aplikasi mobile baik di Android maupun iOS, seperti misalnya saja ada UrbanIndo, Rumah123, dan juga Rumah.com. Melihat peta persaingannya, diperkirakan dalam waktu mendatang Lamudi berfokus untuk terus meningkatkan jumlah listing propertinya demi memenuhi target monetisasinya di tahun depan, sembari kemungkinan aplikasi Lamudi juga akan terus diperbarui demi menghadirkan layanan yang prima.

Aplikasi Lamudi dap at diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter