MSI Luncurkan 5 Notebook Gaming Baru di Indonesia

Laptop Gaming Super-Slim dan Monster Bersenjata i9 Jadi Bintang Panggung di Peluncuran Produk Baru MSI

GE63 Raider RGB, GP63 Leopard dan GL63 versi baru turut memeriahkan acara peluncuran ini.
Brand ambassador MSI, Monica 'Nixia' Caronlina sedang membawa MSI GE63 Raider RGB.
Brand ambassador MSI, Monica 'Nixia' Caronlina sedang membawa MSI GE63 Raider RGB.

Meski bukan penggagas ide ultrabook gaming, MSI merupakan satu nama yang memicu persaingan di segmen tersebut. Ketika perangkat gaming portable kreasi produsen hardware PC asal Taiwan itu melakukan debutnya, user dan media memuji desain, kinerja dan kekayaan fiturnya. Menariknya, ada sentuhan berbeda yang MSI implementasikan di inkarnasi terbaru produk ini.

Di awal April silam, Micro-Star International menyingkap sejumlah varian refresh dari laptop gaming mereka dan satu model tampak begitu distingtif. Ia adalah GS65 Stealth Thin. Kurang lebih dua minggu setelah diungkap, sang produsen resmi membawa produk ini ke Indonesia. Namun pendaratannya tidak dilakukan sendirian. GS65 Stealth Thin juga ditemani oleh sang monster GT75 Titan, GE63 Raider RGB, serta versi baru GP63 Leopard dan GL63.

MSI2

Melihat dari apa yang MSI hidangkan di acara pers kemarin, produk-produk mereka kembali mengedepankan sejumlah aspek andalan khas laptop MSI: kombinasi dari performa tinggi, kemudahan pemakaian, dan penampilan yang elok. Di sana, hal paling menarik buat saya pribadi adalah kehadiran GS65 Stealth Thin dan GT75 Titan karena wujud kedua perangkat itu betul-betul bertolak belakang.

msi3

 

GS65 Stealth Thin

Merupakan anggota terbaru keluarga GSdan menjadi salah satu perangkat MSI paling unik. Alasannya, GS65 Stealth Thin tidak hanya ditujukan buat gamer hardcore semata, tapi juga disiapkan agar menarik kalangan profesional hingga kaum Hawa yang menginginkan perangkat komputasi stylish serbabisa. Pendekatan desain GS65 lebih tidak mencolok namun di saat bersamaan lebih elegan dari pendahulunya.

msi6

GS65 Stealth Thin memiliki tubuh super-ramping berketebalan hanya 17,9mm. Ciri khas warna hitam kembali hadir di sana, tetapi MSI mengganti bumbu merah dengan emas, dibubuhkan pada bagian pinggir tubuh, membingkai touchpad, di bagian dalam ventilasi pembuangan panas, serta pada logo perisai naga. Selain itu, produsen tak lupa memanfaatkan sistem RGB LED per-key di keyboard SteelSeries-nya.

msi7

Laptop menghidangkan layar IPS 15,6-inci full-HD 144Hz 7ms dengan area bezel cuma setebal 4,9mm sehingga rasio layar ke tubuh mencapai 82 persen. Menariknya, entah bagaimana MSI tetap bisa memposisikan webcam di area atas frame.

msi8

Komposisi hardware terbaru bisa Anda temukan di dalam. GS65 dibekali Intel Core i7 generasi kedelapan, RAM DDR4-2666 maksimal 32GB, dan sepasang SSD M.2. Dari diskusi bersama tim MSI, laptop ini ternyata memanfaatkan desain Nvidia Max-Q. MSI menyediakan dua pilihan GPU, yakni GTX 1070 atau 1060 dengan sejumlah optimalisasi yang membuat kinerjanya lebih baik dari laptop berkartu grafis sejenis.

 

GT75 Titan

Dari segi penampilan, GT75 Titan berprosesor Intel Core i9 8th-Gen tidak berbeda dari pendahulunya. Ia masih merupakan desktop replacement berlayar 17,3-inci FHD 120Hz yang menyuguhkan keyboard mekanis berprofil slim. GT75 merupakan titik temu antara penyajian switch mekanis di GT8x dengan body yang lebih portable tanpa mengorbankan faktor keakuratan serta kenyamanan mengetik.

msi19

Yang membuat GT75 Titan anyar ini istimewa adalah eksistensi dari prosesor Intel Core i9 ter-overclock. Kabarnya, chip ini menyajikan performa 70 persen lebih tinggi dibanding Core i7 generasi sebelumnya. Lalu untuk menjinakkan panas yang dihasilkan GPU dan CPU, MSI lagi-lagi mengandalkan sistem pendingin andalan Cooler Boost Titan berisi dua kipas dan 11 pipa.

msi12

msi20

Di dalam, Anda hanya akan menemukan hardware dan teknologi tercanggih; dari mulai kartu grafis GTX 1080 atau sepasang GTX 1070 SLI, setup tiga SSD M.2 plus satu HDD, RAM DDR4-2666 sampai 64GB, pemanfaatan Killer Multi Gig dengan kecepatan local area network sampai 10Gbps (memang belum tersedia di sini), hingga dukungan audio sistem bersertifikasi Hi-Res.

msi11

 

GE63 Raider RGB Edition

Versi RGB dari laptop yang diperkenalkan di Computex 2017 ini sempurna bagi gamer yang ingin jadi pusat perhatian. Laptop GE Raider RG memadukan konsep desain mobil sport khas laptop gaming MSI dengan kemeriahan RGB Mystic Light. Selain tersaji per-key di papan ketiknya, sistem pencahayaan ini juga diterapkan di bagian punggung. Via software Dragon Center baru, Anda bisa menyinkronkan RGB di kedua area tersebut atau malah mengustomisasinya secara terpisah.

msi5

msi10

GE63 Raider ialah laptop berlayar 15,6-inci FHD 120Hz yang dipersenjatai Intel Core i7 generasi kedelapan, GPU GeForce GTX 1070, RAM sampai 32GB, konektivitas Killer, serta sistem pendingin Cooler Boost 5 yang menyimpan dua kipas dan tujuh pipa penghantar panas.

msi9

 

GP63 Leopard

GP63 Leopard menghadirkan fitur-fitur dan teknologi high-end di harga yang sangat bersaing. Laptop 15-inci ini dilengkapi panel FHD 120Hz, prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, RAM DDR4-2666 maksimal 32GB, penyimpanan berbasis SSD dan kartu grafis GTX 1060 yang memungkinkannya menyikat game-game blockbuster terbaru. Keyboard backlight RGB juga ada di sana walaupun belum menggunakan sistem per-key.

msi16

MSI17

msi18

 

GL63

Meski menjadi perangkat paling terjangkau racikan MSI, upgrade desain berupa garis merah yang mengelilingi tubuh GL63 membuat laptop gaming mainstream ini terlihat simpel sekaligus serius. Garis tersebut juga terlihat serasi dengan backlight merah-nya. Di dalam, ia tetap menyimpan hardware-hardware esensial penunjang gaming semisal prosesor Intel Core 8th-gen dengan opsi i7 dan i5, GPU Nvidia GTX 1050 Ti atau 1050, RAM DDR hingga 32GB, serta perpaduan storage SSD dan HDD.

MSI13

msi14

msi15

 

Ketersediaan dan harga

Produk-produk di atas kabarnya sudah dapat di-pre-order lewat situs MSI Online Store serta sejumlah eCommerce partner. Rincian harganya di Indonesia bisa Anda lihat di bawah:

  • GT75 Titan: mulai Rp 43 juta
  • GS62 Stealth Thin: mulai RP 32 juta
  • GE63 Raider RGB Edition: mulai Rp 25 juta
  • GP63 Leopard: mulai Rp 16 juta
  • GL63: mulai 11 juta

msi4

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…