LG G4 Beat Resmi Melenggang, Dibalut Layar 5,2 Inci dan Bekal Prosesor Octa-Core

Setelah menghadirkan varian murah LG G4c di pertengahan Mei lalu, LG kembali membuka tirai untuk ponsel pintar barunya yang juga merupakan varian murah sang unggulan, LG G4, kali ini lewat varian bernama LG G4 Beat.

Seperti halnya G4c, LG G4 Beat juga mewarisi apa yang dimiliki oleh sang unggulan namun dengan sejumlah penurunan komponen. Selengkapnya, LG G4 Beat dilepas dengan bekal layar IPS LCD selebar 5,2 inci dengan resolusi 1080p. Lebih kecil 0,3 inci dari LG G4 dan mengalami penurunan resolusi pastinya.

Untuk mendapatkan kinerja yang diinginkan, LG menyematkan chipset Snapdragon 615 yang menawarkan prosesor delapan inti (octa-core), mampu menampilkan video Full HD 1080p di 60fps yang sudah pasti menawan.

Perpaduannya, terdapat RAM 1,5GB dan memori internal 8GB dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan polesan LG UX 4.0 untuk tampilan yang berbeda.

Info Menarik: LG Band Play, Smartphone Android Terbaru untuk Penggemar Musik

Beranjak ke bagian kamera, LG memilih modul sensor 8MP untuk kamera utama yang dilengkapi dengan sensor Color Spectrum dan Laser Auto Focus. Namun khusus untuk wilayah Amerika Latin, LG meningkatkannya menjadi 13MP. Sementara kamera depan tetap 5MP untuk semua wilayah.

Meski berbekal baterai hanya 2.300mAh, namun LG G4 Beat sudah memperoleh dukungan 4G LTE untuk menjamin kinerja data. Selebihnya, ia membawa koneksi WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS dengan A-GPS dan GLONASS.

LG G4 Beat dijadwalkan memulai debut bulan ini di wilayah Eropa dan Amerika Latin termasuk Perancis, Jerman, Brazil. Setelah itu baru akan merambah Kanada, India, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Turki dan beberapa negara lainnya. Sayang, belum ada bocoran berapa harga yang ditawarkan untuk ponsel pintar berbobot 139 gram ini.

Sumber berita LGNewsroom.